7 Manfaat Ketimun untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Perlu Anda Ketahui!

7 Manfaat Ketimun untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Perlu Anda Ketahui!

manfaat ketimun-pexel.s-

 

DISWAY JATENG - Inilah 7 Manfaat Ketimun untuk kesehatan tubuh yang jarang orang ketahui.Ketimun sering dijadikan bahan untuk minuman infusing water yang berarti kaya akan manfaat untuk menggantikan air putih sebagai cairan tubuh.

 

Selain itu, buah yang sering dianggap sebagai sayuran ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan mendukung keberhasilan diet lho.

 

Manfaat ketimun untuk kesehatan tubuh diperoleh dari zat antioksidan dan beragam nutrisi. seperti vitamin, mineral, protein, dan karbohidrat.

 

Selain itu, ketimun juga rendah kalori, namun kandungan air dan seratnya cukup tinggi.Jadi manfaat apa saja yang didapat? Yuk lansung saja ke manfaatnya yang kami lansir dari Alodokter.

 

Berikut Adalah 7 Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan Tubuh         

 

1. Mencegah dehidrasi

 

Dalam menjaga tubuh dari dehidrasi dan mencukupi kebutuhan cairan tubuh maka perlu konsumsi air putih sekitar 7-8 gelas per hari.

 

Nah jika sedang bosan minum air putih, ketimun ini bisa jadi solusi yaitu sebagai minuman infused water sebagai pengganti air putih..

 

Infused water yaitu air yang dicampurkan dengan potongan ketimun atau buah lainnya ke dalam air, karena dapat membuat air minum menjadi lebih segar dan bernutrisi.

 

 

 

2. Menangkal radikal bebas

 

Dalam ketimun mengandung zat antioksidan seperti flavonoid, zeaxanthin, tannin, dan lutein. Kandungan tersebut dapat mencegah dan menangkal efek radikal bebas yang merusak sel tubuh.

 

Dalam senyawa tersebut dapat cegah terjadinya berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, radang sendi, diabetes dan penyakit Alzheimer.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: