Plesiran Terus, Ada Apa sih di Kota Semarang,Inilah Tipsnya

Plesiran Terus, Ada Apa sih di Kota Semarang,Inilah Tipsnya

Kota Semarang--by.sinarjateng

DISWAYJATENG.ID - Pergi Melulu, Ada Apa sih di Kota Semarang,Inilah Tipsnya. Semarang  merupakan  ibukota kedua dari Jawa Tengah setelah  Yogyakarta, yang mempunyai slogan sebagai kota ATLAS ( Aman,Tertib,Lancar,Asri dan Sehat).

Semarang ini terletak di bagian utara Jawa Tengah,dan memiliki angka populasi yang dengan 1,5 juta. Dan dihuni 2 juta jiwa dengan luas kota 373.67 km persegi.

Kota ini di juluki dengan kota ‘ Lumpia ‘ mempunyai beberapa  kebudayaan yang heterogen,kombinasi campuran dari berbagai budaya dari Asia Timur dan Eropa.

Objek wisata yang ada , antara lain dengan bangunan-bangunan arsitek cantik seperti : Kuil Sam Po Kong, Gereja Blenduk dan Lawang Sewu.

Semarang di kenal juga dengan julukan lain, contohnya  ‘Venetie Van Java ‘ yang diberikan pada jaman kolonial Belanda, di karenakan Semarang banyak dilalui oleh banyak sungai seperti di Venice Italia.

Selain itu Semarang di kenal juga “the port of java” yang kebetulan slogan ini dari pariwisata kota Semarang,dengan tujuan yaitu  mengenalkan Semarang sebagai kota pelabuhan.

Pergi Melulu, Ada Apa sih di Kota Semarang,Inilah Tipsnya

Ketika datang ke kota Semarang ini terkenal dengan wisata kuliner, bisa di mulai dari daerah Simpang Lima,karena di daerah ini dapat  ditemui banyak berbagai  macam makanan dan jajanan khas Semarang dengan harga sangat terjangkau.

Dan di tengah kepadatan kota Semarang akan terlihat bangunan Lawang Sewu yang sudah ada  pada tahun 1904 dan Masjid Agung Jawa Tengah yang merupakan masjid termegah di Indonesia.

BACA JUGA: Harga Tiket cuma 10 RIbu! Ini Dia 8 Fakta Menarik yang Ada di Goa Petruk

Sejarah Semarang

Nama Semarang ini berawal dari kata ‘Asem’ dan ‘Arang’ yang mempunyai arti Asem yang tumbuh dengan jarang-jarang.

Pada akhir abad ke 15M ada seseorang di tempatkan oleh Kerajaan Demak, yang  di kenal dengan Pangeran Made Pandan (Sunan Pandanaran I) dengan tujuan menyebarkan agama Islam dari perbukitan Progota.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pergimulu.com