Inilah 15 Manfaat Penting Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh!

Inilah 15 Manfaat Penting Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh!

manfaat buah bagi kesehatan tubuh --

 

7.       Alpukat mencegah cacat lahir

 

Alpukat kaya akan “folat”, “vitamin B” terkenal sebagai “folic acid”. Satu cangkir alpukat menyediakan sekitar 23% dari nilai harian folat. Tingginya jumlah folat dalam buah ini sangat penting dalam pencegahan cacat lahir. Seperti kerusakan saraf dan “spina bifida”.

 

8.       Menambahkan berat badan

 

Alpukat memiliki 200 kalori setiap 100 gram. Biasanya, buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori untuk 100 gram-nya. Karena jumalh tinggi kalori, alpukat adalah diet terbaik bagi orang-orang yang ingin menambahakan berat badan. Buah ini juga meupakan sumber kalori yang sehat, tidak seperti banyak makanan padat kalori lainnya. Yang mungkin mengandung lemak jenuh dan gula berlebihan

 

BACA JUGA : Ini Dia 7 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

 

9.       Alpukat mengobati bau mulut

 

Alpukat merupakan salah satu pencuci mulut alami terbaik dan obat bau mulut. Buah satu ini dapat membersihkan usus, yang merupakan penyebab sebenarnya bau mulut terjadi dan ini kondisi yang tidak menyenangkan.

 

10.   Alpukat mengurangi risiko stroke

 

Tingginya tingkat “folat” pada alpukat juga melindungi terhadap risiko stroke yang terjadi. sebuah penelitian telah membuktikan orang yang makan diet kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena stroke. Dari pada orang lainnya yang tidak mengonsumsinya sama sekali.

 

11.   Alpukat sebagai anti-inflammatory (sifat inflamsi)

 

Senyawa “phytonutrient” yang ditemukan dalam alpukat, seperti “polyphenols” dan “flavonoids” yang memiliki sifat “anti-inflamasi”. Sehingga mengurangi risiko gangguan “inflamasi” dan “degenerative”.

 

12.   Alpukat mengatur kadar gula darah

 

Lemak baik tak jenuh tunggal dalam alpukat dapat membalikan “resistensi insulin”, yang membantu mengatur kadar gula darah.  Buah satu ini mengandung banyak serat larut yang menjaga kadar gula stabil.

 

13.   Alpukat meningkatkan penyerapan nutrisi

 

Asupan buah satu ini berkaitan dengan peningkatan penyerapan pada gizi. Sebuah studi menunjukkan bahwa, ketika seseorang memakan salad termasuk alpukat. Makanan tersebut dapat menyerap lima kali jumlah “carotenoids”, “beta carotene” dan “iycopene” dari pada orang lain yang tidak makan alpukat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: