Inilah 15 Manfaat Penting Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh!

Inilah 15 Manfaat Penting Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh!

manfaat buah bagi kesehatan tubuh --

 

JATENGDISWAY.ID – Alpukat merupakan salah satu buah lokal yang terkenal akan rasa enak dan tekstur yang lembut. Buah ini juga memiliki berbagai manfaat penting bagi tubuh manusia, untuk itu berikut 15 manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh!

 

1.       Alpukat dapat melindungi terhadap kanker

 

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan “kanker prostat”. “Asam oleat” dalam alpukat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

 

2.       Menjaga kesehatan jantung

 

Alpukat mengandung “vitamin B6” dan “asam folat”, yang membantu mengatur kadar “homocysteine”. Tingkat “homocysteine” tinggi berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Selain itu, buah satu ini juga mengandung “vitamin E” dan “lemak tak jenuh” yang bermanfaat membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

 

3.       Alpukat melawan radikal bebas

 

Alpukat mengandung “glutation”, sebuah “antioksidan” yang kuat untuk membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

 

BACA JUGA : Ini Dia 5 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

 

4.       Alpukat mengendalikan tekanan darah

 

Alpukat merupakan sumber “kalium” yang membantu dalam mengontrol tekanan darah.

 

5.       Alpukat perawatan kulit yang baik

 

Serat alpukat banyak ditambahkan dalam kosmetik, karena kemampuannya untuk memelihara kulit dan membuat kulitmu bersinar. Hal ini juga membantu dalam mengobati “psoriasis”, suatu penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.

 

6.       Alpukat dapat menurunkan kolesterol

 

Alpukat akan “senyawa beta-sitosterol” yang telah terbukti erektif menurunkan kadar kolesterol darah. Menurut sebuah penelitian, pasien dengan hiperkolesterolemia ringan yang termasuk alpukat dalam dietnya selama 7 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: