Serang Ganjar, Masalah e-KTP Kembali Diungkit. Ini Kata Penggiat Medsos

Serang Ganjar, Masalah e-KTP Kembali Diungkit. Ini Kata Penggiat Medsos

--

SEMARANG, DISWAY JATENG - Beragam tuduhan kembali muncul untuk menjatuhkan calon presiden 2024 yang diusung PDIP Ganjar Pranowo. Apalagi, hasil survei politisi berambut putih itu bersaing ketat dengan calon presiden 2024 dari partai Gerindra, Prabowo Subianto.

 

Tuduhan yang juga merupakan isu lama kembali diungkit, misalnya soal kasus e-KTP. Pengguna akun twitter @alextham878 memposting isu soal kasus korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), pada Selasa (27/6/2023).

BACA JUGA:Duka Ganjar untuk Desmond; Kami Sering Bertabrakan Dalam Politik, Tapi Bersama Untuk Rakyat

Padahal, tuduhan terhadap Ganjar tersebut tidak benar, karena sama sekali tidak ditemukan bukti yang kuat keterlibatan Ganjar dalam kasus itu. Diketahui postingan itu berasal dsri pemberitaan media pada tahun 2017 silam. 


--

“Ada 3 nama politikus PDIP hilang dalam dakwan korupsi E-KTP yaitu Ganjar(Gubernur Jateng), Olly Dondokambey (Gubernur Sulut) & Yasonna Laoly (sekarang Menteri Hukum & HAM) Kok kebetulan sekali ketiganya Politikus PDIP ?!..” tulis akun @alextham878. 

BACA JUGA:Ganjar Minta Kades dan Perangkatnya Kompak Bangun Desa

Berdasarkan penelusuran, akun @alextham878 diketahui banyak memposting positif tentang Prabowo Subianto dan memposting negatif tentang Ganjar Pranowo. Dari postingan pun memunculkan asumsi dari warganet lain bahwa akun itu merupakan akun dari pendukung capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

 

Postingan berisi tuduhan yang tidak benar tersebut, ditanggapi oleh pegiat media sosial Septian Raharjo atau yang akrab disapa Gus Raharjo. Pemilik akun twitter @Gus_Raharjo ini menantang akun tersebut untuk berdiskusi dan memintanya untuk membuktikan jika benar tuduhan tersebut. 

 

Gus Raharjo bahkan mengaku memiliki data lengkap soal kasus e-KTP, yang membuktikan bahwa sama sekali tidak ada keterlibatan Ganjar, sesuai dengan fakta persidangan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id