10 Lagu Ikonik KPop yang Awalnya Dibuat untuk Artis Lain, Ko Ko Bop Milik Red Velvet?

10 Lagu Ikonik KPop yang Awalnya Dibuat untuk Artis Lain, Ko Ko Bop Milik Red Velvet?

--

DISWAYJATENG.ID - Untuk menghasilkan semua lagu yang bagus dan dapat diterima di kalangan fans, musik sering datang dari jauh dan dengan dibutuhkan sedikit penyesuaian untuk menjadi lagu yang cocok untuk para musisi KPop.

Sering kali, lagu ditulis dan bahkan telah direkam, tapi rencana kemudian berubah dan lagu tersebut diberikan kepada grup atau penyanyi lain.

Nah, berikut adalah daftar 10 lagu ikonik di dunia KPop yang awalnya ditujukan untuk artis lain.

1. Something (Girls Day) - Hyolyn

Lagu hit milik Girl's Day yaitu Something, pada awalnya dimaksudkan untuk lagu solo mantan anggota SISTAR, Hyolyn. Hyolyn menolak ketika ditawari karena dia merasa lagu itu tidak sesuai dengan gaya musiknya.

Dan setelah beberapa pertimbangan, lagu itu akhirnya diberikan kepada Girl's Day. Lagu ini sekarang menjadi salah satu lagu ikonik terbesar dari Girl's Day lho!

2. La Vie En Rose (IZ*ONE) - CLC

Mungkin salah satu contoh yang lumayan terkenal adalah lagu ini. Penggemar Kpop di mana-mana pasti tahu bahwa lagu debut ikonik milik IZ*ONE, La Vie En Rose, pada awalnya dimaksudkan untuk CLC.

CLC bahkan sudah merekam demo untuk lagu ini, tetapi lagu itu akhirnya diserahkan demi lagu No, yang membawa CLC menuju kesuksesan yang luar biasa.

3. Into The New World (Girls' Generation) - M.I.L.K

Lagu debut ikonik  Girls' Generation, Into The New World, pada awalnya dimaksudkan untuk grup bernama M.I.L.K yang juga berada di bawah saudara label SM Entertainment, BM Entertainment.

Sayangnya, M.I.L.K dibubarkan sebelum mereka bisa merekam lagu ini dan kemudian lagu ini pun dihibahkan ke Girls' Generation.

4. Lucky One (EXO) - SHINee

Bukan rahasia lagi jika EXO kerap merilis berbagai lagu hits nan populer. Salah satu lagu hits milik boy grup yang dipimpin oleh Suho ini, yaitu Lucky One, pada awalnya dimaksudkan untuk diberikan kepada senior mereka yaitu SHINee. Tapi SHINee menolak lagu itu dan kemudian diserahkan ke EXO.

BACA JUGA:Seperti Tangan Bayi! Inilah 8 Idol Kpop Yang Memiliki Tangan Mungil

5. Red Flavor (Red Velvet) - Little Mix

Salah satu contoh yang cukup mengejutkan adalah lagu ini. Awalnya, lagu hits musim panas milik Red Velvet, Red Flavour, dimaksudkan untuk dirilis oleh girl grup dari UK yaitu Little Mix dengan judul Dancing With Nobody. Tapi para produser merasa bahwa lagu itu akan sangat cocok dengan Red Velvet dan menjualnya ke SM Entertainment.

6. Press Your Number (Taemin) - Bruno Mars

Tidak kalah dari lagu sebelumnya, lagu milik maknae SHINee, Taemin, juga awalnya dimaksudkan untuk artis mancanegara. Lagu Press Your Number dari album Press tahun 2016 miliknya ini awalnya merupakan milik Bruno Mars.

Lagu tersebut bahkan ditulis dan direkam oleh Bruno Mars tapi dengan judul yang berbeda yaitu Press It.

7. Very Very Very (IOI) - TWICE

Pada bulan November 2019, Jeongyeon TWICE mengungkapkan bahwa salah satu lagu hits milik IOI, Very Very Very, pada awalnya ditulis oleh JYP untuk TWICE. Tapi kemudian lagu itu akhirnya diberikan ke IOI. Sebagai gantinya TWICE kemudian diberikan lagu TT sebagai gantinya.

8. I (Taeyeon)- Girls' Generation

Di KCON New York, seorang penggemar berkesempatan menanyakan banyak pertanyaan tentang artis favorit mereka, lagu, dllnya pada Panel, salah satu produser di SM Entertainment.

Dalam sesi tanya jawab, para produser mengungkapkan bahwa lagu debut milik Taeyeon yaitu I, awalnya dimaksudkan untuk Girls' Generation. Tapi rencana berubah dan lagu itu akhirnya menjadi lagu debut milik Taeyeon.

9. Ko Ko Bop (EXO)- Red Velvet

Salah satu lagu paling ikonik milik EXO, yaitu Ko Ko Bop dikonfirmasi jika aslinya lagu itu ditulis untuk Red Velvet pada bulan Desember 2019. Produser Styalz Fuego mengungkapkan bahwa mereka bahkan sudah merekam demo lagu tersebut dengan suara wanita di nada yang 3 kali lebih tinggi daripada yang direkam oleh EXO.

10. Up&Down (EXID)- Jessi

Lagu hits EXID, Up & Down, diproduksi oleh salah satu member yaitu L.E. dan produser terkenal, Shinsadong Tiger. L.E. mengungkapkan bahwa keduanya awalnya membuat lagu ini untuk album solo Jessi.

Tetapi setelah mendengarnya, Jessi merekomendasikan agar EXID saja yang mengambil lagu tersebut karena dia merasa lagu itu lebih cocok untuk mereka daripada dirinya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: