7 Rekomendasi Bahan Hijab yang Nyaman untuk sehari-hari!

 7 Rekomendasi Bahan Hijab yang Nyaman untuk sehari-hari!

bahan hijab-pexel.s-

DISWAY JATENG - Inilah 7 Rekomendasi bahan hijab yang nyaman untuk sehari-hari. Memadukan pakaian dengan hijab yang tepat adalah fashion yang sering dipikirkan kaum hawa.

Karena dapat mempengaruhi suasana hati dan rasa percaya diri. Jadi bahan hijab juga sangat perlu pertimbangan saat memilihnya.

Tak perlu memakai fashion item mahal, cukup kenakan hijab yang bahannya nyaman pun dapat menunjang tampilan anda.

7 Bahan hijab masa kini yang nyaman untuk sehari-hari 

Tidak semua bahan hijab nyaman dipakai, walau dalam waktu singkat. Maka memerlukan bahan hijab dengan serat kain yang halus dan tidak membuat rambut rusak.

Meski hijab dengan kualitas bahan baik cukup mahal, tetapi seharusnya tak jadi masalah, justru dapat  anda pertimbangkan jadi investasi.

Dikarenakan hijabnya kualitasnya lebih bagus dan manfaatnya yang positif demi kenyamanan dan kesehatan rambut. Jadi pilihlah yang nyaman meskipun akan sedikit mahal.

Nah, langsung saja ke rekomendasi hijab pashmina, hijab square, maupun bergo berikut daftar bahan kain hijab yang bisa anda pilih:

1. Katun Toyobo

Hijab katun memiliki beragam variasi. Salah satu variasi katun yang halus, nyaman, dan sejuk saat memakainya seharian adalah katun Toyobo.

Bahan hijab dari kain ini memiliki kualitas premium. Hijab ini pun banyak orang suka karena mudah dibentuk dan tetap rapi dalam waktu lama.

Hijab katun toyobo memiliki ciri kainnya berserat rapat dan tidak tembus pandang. Saat menyentuh hijab ini kainnya terasa lembut, ringan, agak lemas, dan dingin.

Selain itu, bahan kain ini cenderung matte (tidak mengkilap) dan tidak membuat rambut rusak karena sifatnya yang lembut dan menyerap keringat.

2. Crepe Ceruti

Bahan ini memiliki kain yang sirkulasi udara cukup lancar, sehingga nyaman dan antigerah. Jika anda menyukai eksperimen hijab, bahan ceruti ideal untuk dibentuk dengan berbagai model.

Seperti kain crepe pada umumnya, kain jenis ceruti crep ini bertekstur menyerupai kulit jeruk (berkerut-kerut), lemas, flowy, dan cenderung tipis (tembus pandang).

Saat memakai hijab ini, rasanya ringan sehingga tak masalah jika ingin menambah beberapa lapis dalaman hingga menutup leher untuk mengatasi kain ceruti yang terawang.

3. Sifon

Kain sifon ini menjadi favorit kaum hawa untuk hijab harian maupun acara resmi. Kainnya lembut karena terbuat dari serat kapas dan sintetis. Saat gunakan, hijab terasa ringan dan "jatuh".

Bahan sifon tak membuat rambut rusak dan adem. karena sifon terbuat dari campuran berbagai serat seperti; kapas, sutra, dan serat sintetis. Campuran serat ini sesuai jenis tingkatan kualitasnya. Jadi, semakin premium maka semakin halus dan nyaman.

Tertarik dengan bahan ini? Apapun hijabnya, pastikan untuk pakai dalaman hijab yang menutup leher atau dada agar hijab tertutup sempurna.

4. Baby Silk Premium

Suka dengan tekstur kain halus yang mirip sutera? Cobalah bahan baby silk premium , karena memberikan kesan glossy dan mewah. Kainnya nyaman, halus, dan adem saat anda kenakan.

Mirip dengan kualitas silk. Bedanya, baby silk premium ini terasa tebal, tidak licin dan flowy. Selain itu, hijab ini  dapat memakainya tanpa inner karena bahannya tebal dan tidak tembus pandang.

Bahkan bisa mudah merapikan bagian depannya karena kain ini gampang tertata dengan rapi. Gunakan hijab ini saat rambut kering setelah keramas untuk cegah rambut rusak dan bau.

5. Cornskin

Hijab bahan cornskin ini seperti namanya, bertekstur bergaris seperti kulit jagung. Bahan ini nyaman saat anda kenakan dan mudah menatanya untuk acara spesialmu termasuk saat lebaran.

Sebagian orang menyukai hijab berbahan ini karena enak saat pakai saat cuaca panas. Kerudung ini nyaman saat anda pakai dan ringan sehingga tidak menyebabkan sakit kepala jika gunakan dalam waktu lama.

6. Voal (Voile)

Hijab voal sebagian besar terbuat dari katun. Tetapi ada juga yang variasinya campuran seperti silk, linen, rayon, hingga polyester. Perbedaan kombinasi hasilkan tekstur yang berbeda dan tentunya nyaman.

Jika kamu ingin memilih hijab voal untuk lebaran nanti, pastikan pilih yang kainnya halus saat menyentuh, tebal tetapi ringan, dan tidak menerawang.

Kain ini tidak mudah kusut dan banyak yang suka karena tidak mudah berantakan saat anda pakai. Membuat tampilan hijab rapi dan cantik, meski tanpa ciput atau dalaman hijab.

7. Hijab Wolfis

Bahan ini tidak hanya populer sebagai bahan hijab, tapi juga sebagai kemeja atau baju gamis. Bahan wolfis merupakan perpaduan antara kain katun dan sutra dengan menambahkan serat sintetis.

Tampilan hijab jenis ini tampak  ‘jatuh’, tebal, tidak terawang, tidak panas, dan nyaman. Bahan hijab yang mudah anda bentuk tersebut memang jadi favorit banyak wanita.

 

Itulah rekomendasi bahan hijab yang nyaman, jadi bagaimana bahan hijab mana yang paling anda sukai?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: