Luka Memar Akibat Benturan? Gunakan Ini, Memar Cepat Hilang

Luka Memar Akibat Benturan? Gunakan Ini, Memar Cepat Hilang

Ada beberapa cara agar luka memar akibat benturan cepat hilang--

4. Kuning Kecoklatan

Setelah seminggu, luka memar berubah menjadi lebih terang yaitu coklat muda atau kuning pucat. Tahapan ini merupakan proses terkahir dari penyembuhan memar. Memar tidak akan berubah lagi hidan langsung menghilang secara permanen.

Cara Mengobati Luka Memar

Walaupun luka ini bisa sembuh dengan sendirinya, luka ini tetap harus anda rawat supaya kondisinya tidak memburuk. Berikut beberapa cara mengobati luka memar :

1. Menggunakan Es

Anda bisa oleskan es agar mengurangi aliran darah pada sekitar luka itu. Mendinginkan pembuluh darah dapat mengurangi jumlah darah yang bocor ke jaringan sekitarnya. Hal ini juga dapat mencegah memar agar tidak terlihat dan mengurangi pembengkakan.

Yang perlu anda perhatikan adalah jangan langsung menempelkan es pada memar. Lindungi kulit dengan membungkus es terlebih dahulu dengan kain.

Lepaskan es setelah 10 menit dan tunggu 20 menit sebelum menempelkannnya kembali.

2. Terapi Panas

Energy panas bisa and gunakan untuk meningkatkan sirkulasi dan aliran darah. Hal ini bisa membantu membersihkan darah yang terperangkap setelah memar terbentuk.

Terapi panas juga dapat membantu mengendurkan otot yang tegang dan menghilangkan rasa sakit.

Tunggu hingga 48 setelah memar muncul, lalu letakkan bantal pemanas pada atasnya 2 – 3 hari sekali.

3. Melakukan Kompresi

Kompresi adalah teknik memberi tekanan pada area yang cedera dan bisa menjadi cara mengobati memar yang cukup ampuh. Teknik ini bisa membantu meringankan pembengkakan karena memar, membantu mengurangi rasa sakitdan bengkak. Gunakan perban elastis dan bungkus area tersebut dengan kuat tetapi jangan terlalu kencang. Ikatan ini akan mengencangkan jaringan dan membantu mencegah kebocoran pembuluh darah.

BACA JUGA:Si Kecil Demam Malam Hari? Ini Kemungkinannya..

Itulah beberapa cara yang anda dapat lakukan dalam mengobati luka memar. Selamat Mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: