3000 Tiket Soldout, Film Mbutik di CGV Diperpanjang, Paramitha Ikut Komentar

3000 Tiket Soldout, Film Mbutik di CGV Diperpanjang, Paramitha Ikut Komentar

Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma dan Ketua KNPI Jawa Tengah Casytha Kathmandu apresiasi Film Mbutik --

Sekilas Cerita Film Mbutik

Film Mbutik merupakan karya fenomenal dari sineas muda kelahiran Brebes, Jawa Tengah, Rizal Wimba.

Film 'Mbutik' berhasil mendapatkan tiga penghargaan di sejumlah Festival Film bertaraf internasional sebagai drama terbaik.

Diantaranya penghargaan dari festival film yang diikuti yakni dalam ajang 4th Dimension Internasional Film Festival tahun 2022 di Ubud Bali. Kemudian dua penghargaan lainnya didapat dari festival film di Swedish International Film Festival serta sebagai pemenang film feature di India.

Para aktor maupun aktris yang terlibat dalam film tersebut, merupakan para sineas lokal asal Kota Bawang Merah. Termasuk lokasi syuting dalam pembuatan film berada di wilayah Kabupaten Brebes. 

Dialog dalam film Mbutik pun menggunakan bahasa ngapak dengan menggunakan dialek Brebesan .

Film ini menceritakan kehidupan petani bawang merah di Kabupaten Brebes. 

Film Mbutik yang berdurasi sekitar 90 menit merupakan film bergenre drama.

Film Mbutik mengisahkan perjuangan seorang anak bernama Rara yang ingin membantu perjuangan orangtuanya yang merupakan petani bawang merah.

Rara ingin memperbaiki ekonomi keluarga dan warga di desanya. Sebagai petani bawang, warga selama ini kerap dipermainkan oleh tengkulak. Harga panen pun tak sepadan. Lebih sering merugi dan tumbuh hutang.

Rara lalu mencoba membantu keluarga dan petani bawang lainnya dengan cara sendiri. Namun upayanya tidak mudah. Ia mendapat banyak pertentangan yang justru balik menjeratnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: