Peduli Penanganan Stunting di Brebes, KNPI Ikut Donasikan Telur di Desa Kalimati

Peduli Penanganan Stunting di Brebes, KNPI Ikut Donasikan Telur di Desa Kalimati

Pengurus DPD KNPI Brebes membagikan bantuan telur untuk memperbaiki gizi dan cegah stunting .--

BREBES, DISWAYJATENG - DPD KNPI Kabupaten BREBES menunaikan amanahnya untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Salah satunya adalah dengan kegiatan peduli stunting di kota bawang. Kegiatan gerakan donasi telur KNPI Peduli Stunting ini di kemas dalam hari ulang tahun KNPI Ke 50 tahun, kemarin.

BACA JUGA:Brebes Konsisten Atasi Stunting, Canangkan Bapak Asuh Anak Stunting

Ketua DPD KNPI Kabupaten Brebes Hendrik Maulana mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan yang memiliki semangat lebih, KNPI telah menggagas sejumlah program ikut berperan aktif dan peduli terhadap masalah yg ada di Kabupaten Brebes. Salah satu pekerjaan pemerintah daerah yang cukup menjadi perhatian saat ini adalah masalah stunting.

BACA JUGA:Peduli Anak Stunting di Indonesia, PNM Salurkan 3.100 Paket Gizi

Dia menuturkan, di hari ulang tahun KNPI yang ke 50 tahun ini, DPD KNPI Brebes dan DPD KNPI Jawa Tengah lewat KNPI FEST 2023 Jawa Tengah bergerak bersama bergotong royong peduli terhadap masalah stunting di Kabupaten Brebes. Yakni dengan memberikan donasi telur KNPI Peduli Stunting kepada warga Desa Kalimati, Kecamatan Brebes.

Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di beberapa desa lain yang terindikasi memiliki angka stunting tinggi.

"Ini adalah sebagai wujud kepedulian KNPI. Kami juga berterimakasih banyak kepada Ketua DPD KNPI Jawa Tengah Mba Casytha atas kolaborasinya dan kepeduliannya dalam penurunan stunting di Kabupaten Brebes melalui gerakan atau kegiatan donasi telur untuk keluarga stunting ini," lanjut Hendrik.

Sementara Kepala Desa Kalimati Lukman Hakim sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada KNPI Brebes dan Jawa Tengah atas kepeduliannya terhadap angka stunting di desanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: