Jangan Kaget! Kentang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Lihat Nomor 6

Jangan Kaget! Kentang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Lihat Nomor 6

Kentang selain sebagai sebagai makanan juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan--

4. Bebas Kandungan Gluten

Kandungan zat dalam kentang juga bebas gluten alias gluten free. Bagi anda yang mempunyai masalah dalam mengonsumsi makanan mengandung gluten, seperti penyakit celiac, anda bisa menjadikan kentang sebagai alternative yang tepat.

Meskipun kentang sendiri bebas gluten, beberapa hidangan dari olahan ini bisa mengandung gluten seperti dalam saus atau roti kentang.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat yang tidak kalah penting lainnya adalah mambentu menstabilkan tekanan darah. Karena tanaman ini adalah sumber kalium. Mineral ini bekerja dengan merangsang pembuluh darah untuk melebarkan ukurannya. Selain kandungan tersebut, juga mengandung kalsium dan magnesium yang memiliki peranan penting dalam mengendalikan tekanan darah normal.

6. Menjaga Kesehatan jantung

Karotenoid dalam kentang membantu menjaga fungsi jantung dengan baik. Senyawa ini memiliki manfaat sebagai agen antiradang untuk mencegah aterosklerosis alias penyumbatan dinding arteri jantung. Kandungan vitamin C dan vitamin B6 juga membantu mengurangi radikal bebas pada sel jantung dan sel-sel tubuh lainnya.

BACA JUGA:Ajaib! Ini Lho Manfaat Serai Selain Pelengkap Bumbu Dapur

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi kentang yang ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: