Rekomendasi Makanan untuk Diet! Enak dan Sehat

Rekomendasi Makanan untuk Diet! Enak dan Sehat

DIET- Rekomendasi Menu Diet Enak dan Sehat--

DISWAY JATENG - Rekomendasi Makanan untuk Diet! Enak dan Sehat. Diet merupakan proses penurunan berat badan yang dianggap sulit. Apalagi beredar bahwa menu makanan untuk diet kebanyakan hanya sehat saja namun rasanya tidak enak.

Namun ada beberapa rekomendari makanan untuk diet yang bukan hanya sehat tetapi memiliki rasa yang enak. Karena ketika diet dengan makanan yang enak tentunya akan membuat semakin semangat dalam melakukan diet.

Walaupun sebenarnya, tujuan utama dari diet adalah mendapatkan tubuh ideal dan mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan makanan untuk diet yang enak, akan membuat diet menjadi lebih menyenangkan dan tidak menyiksa.

Tetapi, bagaimana cara memilih makanan untuk diet yang enak namun sehat? Namun juga perlu perhatikan juga kandungan makanan yang akan dikonsumsi dan cara pengolahannya.

BACA JUGA : Cara Diet Gula yang Aman dan Efektif dalam Waktu Sebulan

Dibawah ini beberapa rekomendasi makanan untuk diet yang enak dan sehat:

1. Dada Ayam

Bagian ayam yang satu ini menjadi rekomendasi makanan untuk diet yang enak dan sehat. Dilansir dari berbagai sumber banyak yang merekomendasikan dada ayam sebagai menu diet.

Semua bagian dari ayam terdapat lemak, seperti paha maupun sayap. Namun, bagian dada menjadi salah satu bagian dari ayam yang tidak mengandung banyak lemak.

Bagian dada ayam ini, justru mengandung tinggi zat besi dan protein yang bermanfaat bagi tubuh. Untuk mendapat manfaatnya pengolahan yang harus dilakukan adalah direbus maupun dipanggang, jangan digoreng maka akan mengurangi kandungannya.

2. Telur

Hasil dari ayam ini merupakan salah satu rekomendasi makanan untuk diet yang enak dan juga sehat. Telur menjadi bahan makanan yang selalu tersedia di rumah, yang menajdi penolong saat keadaan darurat perut.

Bukan hanya itu banyak juga olahan dari telur yang menggugah selera banyak orang. Apalagi bagi yang sedang menjalankan program diet, dengan kandungan 406 gram protein yang menjadi sumber energi.

Banyak manfaat yang terkandung diantaranya protein, Vitamin D, dan kolin. Namun manfaat akan lebih akan didapatkan apabila pengolahannya dengan cara direbus.

3. Kentang

Tanaman yang merupakan umbi batang ini menjadi rekomendasi makanan diet yang enak dan juga sehat. Kentang mengandung karbohidrat yang bisa menjadi pengganti nasi sebagai asupan karbohidrat.

Bukan hanya karbohidrat kentang juga mengandung kalium, Vitamin mulai dari B1, B9, C dan B6. Dengan kandungan kalium, kentang dapat membuat tekanan darah selalu stabil dan kandungan kalori yang rendah.

Banyak olahan kentang yang beredar dipasaran, namun kebanyakan berupa olahan kentang goreng yang harus dihindari jika sedang diet. Dengan merebus atau mengukus kentang dapat dikonsumsi bagi yang sedang melakukan diet.

BACA JUGA : Panduan Diet Mayo untuk Pemula. Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman

4. Gandum

Rekomendasi makanan diet yang enak dan sehat lainnya adalah gandum yang tinggi akan kandungan serat. Apalagi, dikonsumsi bagi yang sedang diet yang memerlukan makanan yang tinggi akan serat.

Gandum juga dapat menjadi pengganti karbohidrat yang dapat mengenyangkan sehingga tidak makan secara berlebihan.

Untuk diet pilihlah gandum utuh, tanpa campuran bahan lain yang membuat kandungannya berkurang. Contoh gandum utuh berupa oat, roti gandum serta sereal yang berbahan gandum.

5. Kacang-kacangan

Yang terakhir yang menjadi rekomendasi makanan diet yang enak dan sehat adalah kacang-kacangan atau biji-bijian. Banyak kandungan yang terdapat pada kacang-kacangan yang terpenting jangan digoreng jika sedang program diet.

Terdapat banyak kandungan dalam kacang-kacangan mulai dari vitamin, mineral, serta folat dan zat besi yang dapat mencegah anemia.

Dengan kandungan serat dan protein yang tinggi akan membuat kenyang lebih lama terutama yang menjalankan program diet. Banyak variasi kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi dari kacang tanah, kacang merah maupun kacang kedelai namun tidak dikonsumsi dengan kandungan gula berlebih.

BACA JUGA : Berat Badan Turun dengan Mengonsumsi Menu Diet Sehat Pengganti Nasi Putih

Dengan rekomendasi makanan untuk diet yang enak dan sehat, dapat membuat banyak orang bahagia dan tidak tersiksa ketika sedang menjalankan program diet. Dari konsumsi makanan yang sesuai dan tidak asal dalam pengolahannya akan membuat diet yang dilakukan berhasil.

Bukan hanya makanan sehat saja yang mempengaruhi keberhasilan diet. Banyak hal yang dapat dilakukan agar diet yang dijalankan berhasil dengan cepat, namun jika berhenti dilakukan akan membuat diet yang dilakukan sia-sia. Selamat diet sehat dengan cara yang tepat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: