Wajib Tahu : Ini Dia Makanan yang Menyebabkan Perut Buncit dan Lemak Perut Menumpuk

Wajib Tahu : Ini Dia Makanan yang Menyebabkan Perut Buncit dan Lemak Perut Menumpuk

Wajib Tahu : Ini Dia Makanan yang Menyebabkan Perut Buncit dan Lemak Perut Menumpuk--

DISWAY JATENG – Perut yang terlihat besar dan buncit tentu menggangu visual kamu, bukan? Nah simak daftar makanan penyebab perut buncit dan lemak perut menumpuk. 

Lemak yang ada di perut merupakan jenis lemak yang terakumulasi dari daerah perut atau abdomen. Perut buncit yang disebabkan oleh lemak perut juga sering dikenal dengan “lemak visceral”.

Sebab lemak ini menumpuk pada daerah organ internal seperti hati, usus dan juga ginjal. Peningkatan lemak perut yang berlebihan dapat menyebabkan perut buncit atau perut gendut.

Berikut ini beberapa jenis lemak perut yang menyebabkan perut buncit, simak ya!

A.Lemak subkutan 

Lemak ini berada tepat di bawah kulit perut. Lemak ini juga bisa mempengaruhi penampilan fisik kamu, untungnya lemak jenis ini tidak memberikan dampak secara langsung pada kesehatan. 

B. Lemak visceral 

Lemak ini merupakan jenis lemak yang terletak di dalam rongga perut dan juga sekitar organ-organ penting. Lemak ini sangat berisiko tinggi terhadap berbagai masalah kesehatan seperti jantung, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi dan juga beberapa jenis kanker. 

Nah berikut ini daftar makanan yang patut kamu hindari agar tidak menyebabkan perut buncit :

Makanan yang menyebabkan perut buncit dan lemak perut menumpuk 

1.Keripik kentang 

Konsumsi keripik kentang sercara berlebihan dapat memberikan dampak buruk untuk lemak di perut kamu lho. Keripik kentang mengandung lemak jenuh, kalori dan kadar garam yang tidak memberikan rasa kenyang. 

Sehingga membuat kamu ingin memakannya secara terus menerus. Dalam segenggam keripik kentang mengandung kalori tinggi yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. 

2. Pizza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: