7 Pasang Tanaman yang Tidak Cocok Anda Tanam Bersama, Apa Saja dan Mengapa?

7 Pasang Tanaman yang Tidak Cocok Anda Tanam Bersama, Apa Saja dan Mengapa?

Ada beberapa tanaman yang sebaiknya tidak anda tanam bersama--

Meskipun hal ini menjadi sebuah tantangan, adas dapat tumbuh dengan indah dalam pot.

Ketika anda simpan dlam wadah, adas tidak akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman lain serta bunganya akan menarik penyerbuk.

4. Bawang dan Asparagus

Meskipun hal ini membuatnya menjadi teman yang baik untuk sebagian sayuran dan rempah-rempah, asparagus dan bawang tidak cocok jika anda tanam bersama.

Bawang bisa menghambat pertumbuhan asparagus dan umbinya yang besar dapat mengganggu mahkota asparagus. Saat anda mulai memanen bawang, hal ini dapat mengganggu tanaman asparagus tahunan dan membuatnya cenderung tidak tumbuh.

5.Tomat dan Jagung

Kedua tanaman ini juga bukanlah pasangan yang baik pada kebun anda. Keuanya sama-sama rentan terhadap ulat kuping jagung.

Kemudian menanam kedua tanaman ini secara bersama dapat memudahkan hama menyear ke seluruh tanaman. Selain itu, tomat dan jagung merupakan tanaman yang membutuhkan banyak makanan sehingga keduanya bisa bersa ing satu sama lain untuk mendapatkan  nutrisi dalam tanah.

6. Dill dan Wortel

Dill dan wortel merupakan anggota keluarga adas dan keudanya memiliki kebutuhan tumbuh yang serupa. Namun , karena kedua tanaman ini berkerabat dekat nmaka keudanya berpotensi melakukan penyerbukan silang. Hal ini dapat menghasilkan benih hibrida yang berkualitas buruk. Disamping itu, dill dapat menarik lalat wortel ke wortel dan mengunyah lunang pada umbi-umbian.

7. Legume dan Bawang

Selain asparagaus, bawang juga tidak akan tumbuh dengan baik jika bersama dengan legume, termasuk buncis dan kacang polong. Jika anda tanam bersamaan, dawang dapar menghambat pertumbuhan legume dan mengurangi hasil panen.

Apalagi bawang Bombay dan tanaman bawang lainnya memiliki sifat antibakteri alami yang dapat menghambat bakteri pengikat nitrogen pada akar legume.

BACA JUGA:Kulit Tangan Keriput? Jangan Takut, Gunakan Bahan Alami ini

Nah, itulah beberapa pasangan tanaman yang sebaiknya jangan anda yanam bersama. Apabila anda tetap ingin menanamnya bersama, pastikan untuk memberi jarak agar tidak saling menghambat pertumbuhannya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: