Kulit Tangan Keriput? Jangan Takut, Gunakan Bahan Alami ini

Kulit Tangan Keriput? Jangan Takut, Gunakan Bahan Alami ini

Banyak bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan keriput kulit tangan--

DISWAYJATENG – Kulit tangan keriput menjadi hal yang menakutkan bagi kaum wanita khususnya. Padahal kulit bagian tangan rentan sekali mengalami keriput. Hal itu karena bagian tubuh ini seringkali terpapar udra dan sinar matahari secara langsung.

Ketika kulit tangan terpapar sinar matahari secara langsung tentunya akan mengakibatkan keriput yang membuatnya menjadi tidak menarik lagi.

Bagi kaum wanita agar kulitnya tetap terlindungi, biasanya melakukan perawatan secara rutin. Untuk merawat kulit tangan anda tidak perlu menggunakan produk yang mahal.

Kali ini kita akan bagaimana cara merawat kulit tangan menggunakan bahan-bahan alami yang ada sekitar anda. Penasaran bukan? Apa saja bahan-bahan yang bisa anda gunakan?

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah terkenal baik untuk menutrisi kulit dan tentunya sangat ampuh untuk mengurangi kerutan pada kulit tangan. Caranya adalah pijat tangan dengan minyak zaitun setiap malam sebelum anda tidur. Kemudian biarkan selama semalaman. Setelah itu bersihkan tngan dengan air hangat pada keesokkan harinya.

2. Susu

Bahan aami berikutnya adalah susu. Agar hasilnya maksimal, manfatkan susu setelah melakukan scubbing atau pengelupasan sel kulit mati, untuk memberikan kelembaban ekdtra.

Formula dari susu ini membuat kulit menjadi super lembab karena kaya akan antioksidan dan asam esensial.

Caranya adalah anda cukup dengan merendam tangan dalam susu selama 15 menit setelah selesai melakukan eksfoliasi. Bilas menggunakan air hingga bersih.

3. Krim Buah Pisang

Sudah sejak lama pisang orang percaya sebagai buah yang kaya akan vitamin dan manfaat. Vitamin A,B,E, zinc, potassium dan magnesium.  Kandungan tersebut dapat memperbaharui kondisi kulit dan mencegah keriput untuk timbul.

Caranya, hancurkan setengah buah pisang dengan garpu sampai halus. Oleskan pisang yang sudah lembut ke tangan dan tunggu hingga kering sepenuhnya. Kemudian anda bisa membersihkannya dengan air dingin. Lakukan seperti ini selama dua kali dalam seminggu agar anda memiliki kulit angan yang awet muda.

4. Minyak Almond

Hampir mirip dengan minyak zaitun minyak almond juga bisa membantu anda mencegah datangnya keriput pada tangan dengan membangun jaringan kulit baru. Minyak almond bisa and gunakan pada malam hari menjelang tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: