Pesantren Kilat SDN Tanjungsari 01, Bentuk Karakter keislaman dan Pencarian Bakat Siswa

Pesantren Kilat SDN Tanjungsari 01, Bentuk Karakter keislaman dan Pencarian Bakat Siswa

Pesantren Kilat SDN Tanjungsari 01, Bentuk Karakter keislaman dan Pencarian Bakat Siswa--

BREBES, DISWAYJATENG.ID- SDN Tanjungsari 01 Kecamatan Wanasari, Brebes mengadakan pesantren kilat.

Kegiatan yang diadakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 15,17,18 April 2023 sangat bermakna bagi Siswa, guru maupun masyarakat Tanjungsari sendiri. 

Berbagai kegiatan pesantren kilat selama tiga hari ini diikuti oleh siswa SDN Tanjungsari 01 dengan penuh antusias diantaranya sholat dhuha, menonton vidio kisah nabi dan berbagai lomba yang tujuannya menajamkan bakat anak ( tilawah, khitobah, adzan, kaligrafi).

 Termasuk menghadirkan bintang tamu Launa yang merupakan alumni SDN Tanjungsari 01. Santriwati yang sekarang menjadi santri di pondok pesantren di Slawi ini ikut berpartisipasi mengisi tausyiahnya yang bisa memotivasi adik- adik kelasnya.

Di hari terakhir ada kegiatan yang sangat indah yaitu berbagi dengan sesama lewat kegiatan zakat fitrah di pagi hari dan pembagian takjil dan buka bersama di sore hari. 

Pada pembagian takjil kita melibatkan paguyuban harum sari. Mulai dari persiapan, pelaksanaan maupun pembagian paguyuban harum sari sangat antusiaus sekali dengan harapan apa yang dilakukan berkah dan bermanfaat bagi sesama. 

Kepala Sekolah SDN Tanjungsari 01 Kustiah SPd. SD menjelaskan tujuan pesantren kilat adalah pada bulan Ramadhan 1444 H adalah membentuk karakter yang mencerminkan keislaman pada diri siswa, memperoleh pendidikan agama yang lebih optimal mulai dari ilmu adab dan akhlak, dan ilmu lainnya seputar agama islam dengan suasana yang menyenangkan. Selain itu dengan pesantren kilat diharapkan bisa mengasah bakat siswa lewat lomba- lomba islamiyah.

Di kegiatan penutup pesantren kilat, Kustiah berpesan kepada siswa agar ilmu yang diperoleh selama mengikuti pesantren kilat bisa diamalkan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi generasi yang berkualitas utamanya dihadapan Alloh SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: