Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Minta Calon Sekda Harus Paham Daerah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Minta Calon Sekda Harus Paham Daerah

JELASKAN - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Khodori memberikan penjelasan. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng) - Seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PEMALANG saat ini sedang memasuki proses pendaftaran. Adanya calon yang sesuai  harapan hati masyarakat juga  sangat dinantikan.  Wakil Ketua DPRD Kabupaten PEMALANG Khodori menginginkan Sekda  ke depan adalah orang yang betul-betul mengerti dan tahu daerahnya.

 

"Siapapun orangnya nanti yang menjabat sekda itu adalah orang yang betul-betul tahu dan mengerti tentang Pemalang. Karena kita itu, butuh seorang pemimpin yang mampu mengakfis bagaimana roda pemerintahan itu dapat berjalan dengan baik,"katanya, kemarin.

 

Menurutnya, Kabupaten Pemalang harus mampu mengejar daerah lain. Artinya, harus mampu memacu laju pembangunan dari segala arah. Sehingga dengan kemampuan itu, harapannya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pemalang akan cepat meningkat.

 

"Tentunya dengan segala kemampuan sekda nanti,  Kabupaten Pemalang akan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain,"ujarnya.

 

Selain itu, Khodori juga berharap  permasalahan yang ada akan teratasi. Baik itu masalah ekonomi, tenaga kerja dan lainnya. Termasuk masalah kemiskinan yang ada di Kabupaten Pemalang. 

 

"Artinya semua permasalahan itu, harapannya akan dapat teratasi. Namun demikian, dari berbagai permasalahan itu, yang terpenting adalah data,"jelasnya.

 

Khodori sendiri menilai data itu sangat penting untuk mengatasi segala permasalahan yang ada. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: