Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Terima Aspirasi ' AMPAK '

Dinas Dikbud  Kabupaten Tegal Terima Aspirasi  ' AMPAK '

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal menerima pernyataan sikap tertulis dari AMPAK di depan kantor Dinas Dikbud, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

"Jadi kami tidak tinggal diam paska insiden memilukan tersebut. Begitu terjadi insiden memilukan tersebut kami undang semua sekolah yang teridentifikasi. Dan kami lakukan penyisirtan  terkait indikasi keterlibatan siswa dari sekolah tersebut. Mereka kami undang dan kami minta unrtuk  mengurai sampai ke akar - akarnya terkait keterlibatan siswa didik mereka," ungkapnya.

 

Dia juga telah mengantisipasi dini terkait fenomena perang sarung yang dimungkinkan akan muncul kembali ditengah ramadan tahun ini.

 

"Untuk agenda ramadan kami sudah instruksikan semua satuan pendidikan untuk membekali siswa didik dengan buka agenda kegiatan ramadan. Buku tersebut harus diisi sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya. Kapan siswa melakukan salat, tarawih, hingga kegiatan salat subuh berjamaah. Ini untuk membiasakan siswa bertanggung jawab dan tidak melakukan hal menyimpang selama ramadan. Dan untuk beberapa satuan pendidikan kini telah melakukan kerjasama dengan Polres Tegal dalam hal ini Polsek untuk melakukan pembinaan berkala terhadap siswa didik," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id