Tilik Merapi, Ganjar Malah Ketemu Kakeknya

Tilik Merapi, Ganjar Malah Ketemu Kakeknya

AKRAB - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa warga.--

“Mereka yang tinggal di sini sudah mengerti sebenarnya. Tinggal kita menjaga agar masyarakat aman,” kata Ganjar.

 

Saat berdialog dengan Ganjar, para lansia tersebut mengaku akan mengikuti instruksi jika suatu hari terjadi situasi yang buruk. Mantan anggota DPR ini pun meminta kepada seluruh pemangku bertanggung jawab terkait memberi informasi kepada masyarakat secara rutin. 

 

“Minimal dalam taraf-taraf tertentu mereka yang sudah cukup terlatih itu memberikan informasi yang penting,” ujarnya.

 

Kemudian, lanjut Ganjar, masalah kesehatan juga harus diperhatikan. Khususnya para lansia. Sementara keluhan terkait pakan ternak, Ganjar segera berkomunikasi dengan pusat untuk bantuan.

 

“Alhamdulillah dari kementrian tadi sudah turun, kementrian pertanian, saya minta hari ini hasil pendataannya segera dilaporkan kepada Dirjen agar kita bisa mendapatkan keputusan cepat. Harapan saya besok atau lusa sudah ada suplai pakan ternak,” tuturnya.

 

Di sisi lain, Ganjar juga akan mencarikan alternatif solusi lain untuk mengatasi ketersediaan pakan ternak. Menurutnya ini penting agar masyarakat yang memiliki hewan ternak lebih tenang.

 

“Sebab kalau tidak mereka akan mencari ke beberapa tempat, kadang-kadang tidak aware pada kondisi Merapi akan membahayakan maka kami mencoba untuk membantu,” paparnya.

 

Terkait bantuan logistik, Ganjar memastikan pasokan otomatis berjalan sejak erupsi yang pertama pada Sabtu (11/3/2023). Logistik tersebut meliputi masker dan kebutuhan darurat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: