Jajal Track Offroad Banjarnegara, Taj Yasin di Rumah Warga Beri Bantuan RTLH

Jajal Track Offroad Banjarnegara, Taj Yasin di Rumah Warga Beri Bantuan RTLH

--

Banjarnegara (DiswayJateng) - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta kegiatan offroad di Kabupaten Banjarnegara dapat menjadi kalender event tahunan. Hal itu ia sampaikan saat membuka Jelajah Wisata Adventure offroad Banjarnegara ke-IV di Pendopo Dipayuda Adigraha, Banjarnegera, Sabtu (25/02/2023). 
 
Menurutnya, kegiatan offroad ini dapat menyedot banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Wagub meminta seluruh pihak dan jajaran dinas terkait bisa lebih bekerjasama dalam mengenalkan potensi wisata tersebut.
 
"Sekalian kita promosikan wisata offroad di banjarnegra saya berharap ini bisa menjadi event tahunan di kabupaten. Yang menarik adalah, ini tidak hanya untuk yang sudah profesional namun yang baru ingin nyoba juga bisa," kata Taj Yasin di sela kegiatan.
 
Usai melepas peserta kegiatan, wagub Taj Yasin berkesemoatan menjajal pesona alam di Banjarnegara. Rute yang ditempuh, mulai dari Pendopo menuju Desa Pagedongan sampai finish di Obyek Wisata Tampomas.
 
Setelah merasakan track yang terbilang cukup ekstrim, wagub mengaku sangat senang mencoba sendiri jalur tersebut. Ia menggambarkan rute yang telah dilewati penuh dengan tantangan untuk ditaklukan.
 
"Nah ini baru manteb, mulai agak naik, berlumpur, goyang-goyang. Ini nunggu yang didepan belum jalan. (Lanjut) sampai finish," ungkapnya.
 
Selain menjajal rute offroad, wagub menyempatkan untuk mengunjungi salah satu warga Desa Pagedongan. Saat bertemu warga, wagub berbincang-bincang dengan salah satu warga, Masitum. Setelah ngobrol, wagub berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menyalurkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH).
 
Yang dikunjungi wagub adalah Marjono, warga Desa Gendan Sari. Taj Yasin nampak akrab sekali dengan Marjono saat berdialog menggunakan bahasa lokal. Setelah itu, ia menyerahkan bantuan sembako kepada segenap warga.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: