PGRI Kota Tegal dan Radar Tegal Siapkan Pelatihan Penulisan Guru

PGRI Kota Tegal dan Radar Tegal Siapkan Pelatihan Penulisan Guru

Koordinasi PGRI Kota Tegal dan Radar Tegal terkait pelatihan penulisan karya ilmiah populer-Dok. Ist-jateng.disway.id

TEGAL (Disway Jateng) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tegal dan Radar Tegal sedang menyiapkan pelatihan penulisan Guru. Pelatihan tersebut untuk membantu Guru dalam menulis karya ilmiah populer. Semua materi akan diberikan dalam pelatihan tersebut, bahkan setelah pelatihan karya ilmiah populer Guru bisa langsung diterbitkan.

 

"Kami melanjutkan program pelatihan penulisan guru, hal itu untuk membantu guru dalam menulis karya ilmiah populer," kata Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman, Rabu, 21 Desember 2022.


--

Pelatihan penulisan tersebut akan dilaksanakan Kamis 22 Desember 2022 pukul 07.30 WIB sampai selesai. Hari itu terasa spesial, karena bersamaan dengan Hari Ibu. Dan sesuai rencana juga akan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, MKKS, K3S dan tim penilai PAK. Sudah ada puluhan guru yang sudah mendaftar dalam pelatihan tersebut.

 

"Mereka akan dilatih menulis karya ilmiah populer dan pembimbingan dari Radar Tegal sampai tayang atau terbit, dan akan mendapatkan sertifikat PIKI serta Surat Keterangan terbit," ujarnya.

 

Untuk pendaftaran pelatihan tersebut terus dibuka maksimal sampai hari pelaksanaan. Sehingga kepada para guru segera mendaftar. Hal itu juga membantu dalam kenaikan tingkat.

 

"Selain karya tayang, ada ilmu penulisan yang kami berikan dalam pelatihan nanti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal