Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas, Margadana Jadi Kelurahan Berkeselamatan

Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas, Margadana Jadi Kelurahan Berkeselamatan

-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal menjadikan Margadana menjadi kelurahan berkeselamatan, lauching dilakukan di Pendapa Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana. Lauching tersebut merupakan program pengabdian masyarakat yang dilakukan untuk warga. Sehingga PKTJ akan dapat berkontribusi kepada masayarakat yang ada di kelurahan. 

 

“Kami melakukan tugas sebagai intitusi pendidikan dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat dan mencoba berkontribusi kepada Kelurahan Margadana. Hal itu dilakukan dengan memasang rambu-rambu lalu lintas dan zona keselamatan sekolah serta marka rambu sebagai keselamatan jalan untuk masyarakat agar mematuhinya,"kata Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) I Made Suartika.

 

I Made Suartika mengungkapkan dengan pemasangan tersebut diharapkan masyarakat akan mengikuti dan mematuhi rambu-rambunya. Karena hal itu merupakan asset negara. Sehingga warga agar ikut menjaga sarana transportasi supaya bisa berfungsi secara maskimal. Hal itu untuk membantu warga agar selamat berlalu lintas. Selain itu, PKTJ juga melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan sosialisasi di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Tegal. 

 

“Sosialisasi tersebut merupakan kewajiban kita semua, supaya keselamatan bertransportasi meningkat, ditambah sudah ada marka dan rambu jalan yang telah berfungsi. Sehingga masyarakat akan memahami aturan berlalu lintas, untuk itu akan terus kami ingatkan agar memiliki perhatian dan sadar,” ungkapnya. 

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal Abdul Kadir menyampaikan launcing ini agar dapat lebih meningkatkan kesadaran berlalu lintas. Terutama yang berada di Margadana. Untuk bantuan peralatan berupa marka dan rambu pihaknya akan bantu merawat. 

 

“Terima kasih peralatanya akan kita rawat, yang berupa rambu dan marka jalan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Lurah Margadana Slamet Sugiarto menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PKTJ kepada warga Margadana. Sehingga dapat menjadi kelurahan Berselematan. Hal berarti warga harus tertib akan berlalu lintas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal