123 Pendaftar Calon Anggota Panwascam di Kota Tegal Lolos Seleksi Administrasi

123 Pendaftar Calon Anggota Panwascam di Kota Tegal Lolos Seleksi Administrasi

-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Sebanyak 123 pendaftar calon anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) lolos seleksi administrasi. Pengumuman tersebut dapat dilihat di website Bawaslu Kota Tegal, atau bisa datang sendiri ke Kantor Bawaslu Kota Tegal. Setelah ini, peserta akan mengikuti seleksi Computer Asisted Test (CAT) yang akan dilangsungkan di Poltek Harber, Kota Tegal.

 

Pengumuman hasil seleksi calon anggota Panwaslu kecamatan itu berdasarkan ketentuan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia nomor 19 tahun 2017, sebagaimana dirubah dirubah terakhir dengan peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia nomor 8 tahun 2019. 

 

"Setelah melakukan seleksi administrasi, calon anggota Panwaslu kecamatan yang lolos seleksi ada 123 pendaftar," kata Komisioner Bawaslu yang juga Ketua Pokja Panwaslu Kecamatan Nurbaeni.

 

Nama-nama yang telah lolos seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 15 Oktober 2022 pukul 09.00 di Polteknik Harapan Bersama. Selama proses seleksi itu masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan terhadap calon Panwaslu kecamatan tersebut.

 

"Seleksi administrasi selesai, mereka selanjutkan akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu CAT," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal