12 Anggota Panwascam Kota Tegal Dilantik

12 Anggota Panwascam Kota Tegal Dilantik

Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kushariyanto dan Komisioner Bawaslu yang jug Ketua Pokja Nurbaeni saat menyaksikan penanda tanganan berita acara usai pelantikan di Hotel Primer, Kota Tegal-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Sebanyak 12 anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) terpilih  resmi dilantik di Hotel Primer, Kota Tegal, Jumat (28/10). Setelah pelantikan tersebut diharapkan mereka bisa langsung bekerja. Terutama untuk mengawasi proses tahapan pemilu di Kota Tegal.

 

Untuk 12 anggota Panwascam yang dilantik yaitu dari Kecamatan Tegal Barat Heri Riyanto, Sucipto Adi Nugroho, Muhammad Ridwan, untuk Kecamatan Tegal Timur Farhendi Dwiharjo, Luthfi Nur Hidayanti, Nazarudin, Kecamatan Tegal Selatan Indra Oktavi Mariyanto, Nur Aliah Saparida, Faozi Ramadhoni, Kecamatan Margadana Sukristo, Muhammad Masyadi dan Bambang Nurdiansyah. Setelah pelantikan dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta integritas.

 

"Setelah pelantikan ini, mereka kita minta untuk segera merapatkan barisan dan membentuk kelembagaan seperti pemilihan, ketua dan koordinasi lebih lanjut. Bahkan ada pembekalan untuk memulainya, setelah ini bisa langsung bekerja," kata Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kushariyanto.

 

Sedangkan untuk proses pengawasan akan dilakukan sepanjang tahapan pemilu berlangsung. Bahkan sebelum ada Psanwascam, Bawaslu sudah melakukan pengawasan. Hal itu untuk mengatisipasi pelanggaran sebelum masa kampanye berlangsung.

 

"Selain Panwascam, kita juga mengandeng mitra strategis untuk mengawasi Pemilu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal