Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Lantik 12 Panwascam se-Kota Tegal

Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Lantik 12 Panwascam se-Kota Tegal

MELANTIK-Ketua Bawaslu Kota Tegal Fauzan Hamid melantik 12 Panwascam.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG,TEGAL - Sebanyak 12 anggota Panitia Pengawas Pemilu  (Panwascam) se-Kota Tegal. Untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak dilantik oleh Ketua Bawaslu setempat. Pelantikan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas Panwascam yang disaksikan Kordinator Sekretariat dan Kordinator Divisi Humas dan Perwakilan Panwascam.

Ketua Bawaslu Kota Tegal Fauzan Hamid menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan pelantikan Panwascam. Dari pendaftar baru ditambah dengan lima orang Panwascam existing. Sebab, dari hasil evaluasi kinerja existing Panwascam Pemilu 2024 yang lalu, terdapat anggota yang tidak memenuhi syarat. Sehingga Bawaslu membuka perekrutan baru. Ada 1 orang untuk Kecamatan Tegal Barat, 1 orang Kecamatan Tegal Timur. 1 orang untuk Kecamatan Tegal Selatan 1, Kecamatan Margadana 2, total perekrutan ada 5 orang.

BACA JUGA:Tim Waslakgiat Korem 071 Wijayakusuma Awasi TMMD Sengkuyung di Kabupaten Pemalang

"Setelah pelantikan ini, diharapkan tidak ada pembeda baik Panwascam existing maupun Panwascam pendaftar baru. Semuanya adalah Panwascam Pilkada 2024 serentak, memiliki tugas serta kewajiban yang sama," katanya.

Anggota Panwaslu kecamatan selanjutnya juga akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kapolsek, danramil dan melaksanakan seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan. Untuk pengumuman administrasi calon Panwaslu Kelurahan akan dilaksanakan Sabtu, 25 Mei 2024. Setelah itu, Panwascam melaksanakan seleksi wawancara Panwaslu Kelurahan pada 27-28 Mei 2024.

BACA JUGA:DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup

"Anggota panwascam harus siap bertugas dan memahami regulasi yang ada," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: