Catat! Kantor Pertanahan Kota Tegal Peringati Hantaru 2022

Catat! Kantor Pertanahan Kota Tegal Peringati Hantaru 2022

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal Nurdin Karepesina SSiT menyerahkan potongan tumpeng peringatan Hantaru 2022 kepada Ketua IPPAT Wiwi Hartanti SH Mkn usai upacara di Kantor Pertanahan Kota Tegal, Senin 26 September 2022-K. Anam Syahmadani-jateng.disway.id

Untuk kemajuan Kantor Pertanahan Kota Tegal, Pemerintah Kota Tegal diharapkan memberikan dukungan sarana dan prasarana penunjang yang dibutuhkan seperti laptop atau komputer, printer, jaringan internet, kendaraan roda dua atau roda empat. “Terima kasih atas sinergitas untuk menyelesaikan persoalan aset di Kota Tegal secara tuntas dan cepat, dalam melayani masyarakat,” ucap Nurdin.  

 

Dalam upacara ini, dilakukan penyerahan sertipikat kepada instansi yang mengelola barang milik negara dan kepada masyarakat. Antara lain Sertipikat Hak Pakai Pemerintah Kota Tegal sebanyak 38 bidang, Sertipikat Hak Pakai Pemerintah RI Cq Kementerian PUPR sebanyak 1 bidang,  Sertipikat Wakaf Yayasan Bina Insan Madani sebanyak 1 bidang, dan Sertipikat Hak Milik atas nama Syamsudin di Kelurahan Kaligangsa sebanyak 1 bidang.

 

Kemudian, penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 4 orang pegawai Kantor Pertanahan Kota Tegal yang telah mengabdikan dirinya dan telah menjaga integritas dan kedisiplinan, selama 30 tahun, yaitu Iswahyudi, Aptnh (Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun), Muhammad Syafii SIP  (Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun), dan Aris Wibowo SST (Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun), dan Sutopo SH (Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun).

 

Selain itu, pemberian penghargaan bagi ASN dan PPNPN Teladan yakni Yuli Susanti, SSiT (ASN Teladan) dan Asilia Asmarani (PPNPN Teladan). 

 

Kegiatan Hantaru 2022 berkolaborasi dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Tegal yang juga berulang tahun yang ke-35. Bulan Bakti Agraria akan dilaksanakan selama satu bulan mulai 24 September 2022 dan ditutup 24 Oktober 2022. Kantor Pertanahan Kota Tegal dan IPPAT menyusun berbagai macam perlombaan untuk meningkatkan keakraban dan sinergitas dalam melayani masyarakat utamanya terkait masalah pertanahan.

 

Di antaranya tenis meja, bulutangkis, jalan santai dan sebagainya. Selain acara perlombaan diisi pula dengan kegiatan bakti sosial diantaranya kunjungan bakti sosial ke panti asuhan, anjangsana ke purna tugas, donor darah dan lainnya. 

 

Sementara itu, Ketua IPPAT Wiwi Hartanti SH Mkn menyampaikan memperingati lahirnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria ke-62 atau Hari Agraria dan Tata Ruang.

 

“Semoga Kantor Pertanahan Kota Tegal selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, melayani, profesional, dan terpercaya,” ungkap Wiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id