7 Orang Tewas Kecelakaan Maut di Tol Batang-Semarang, Toyota Hiace Seruduk Truk Trailer

7 Orang Tewas Kecelakaan Maut di  Tol Batang-Semarang, Toyota Hiace Seruduk Truk Trailer

Toyota Hiace yang terlibat kecelakaan dengan truk trailer mengalami kerusakan parah di bagian depannya. Istimewa/dok Polda Jateng--

BATANG, (DiswayJateng.id) – Kecelakaan maut terjadi di jalur tol Batang-Semarang, tepatnya di Km 375 masuk wilayah Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang pada Senin 5 September 2022.

Toyota Hiace Nopol W-7202-NA yang bermuatan 13 orang menabrak bagian belakang truk trailer Nopol L-8835-US yang melaju di depannya.

Insiden tersebut merenggut 7 nyawa penumpang. Sementara 6 orang lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi di KM 375 A arah Barat menuju Timur sekira pukul 07.25 Wib. 

Dugaan awal kecelakaan tersebut disebabkan sopir mengantuk. Akibatnya mobil yang dikemudikannya melaju tak terkendali dan menabrak truk trailer yang melaju di depannya.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Daneswari ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ada 7 orang yang meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kecelakaan terjadi pukul 07.27 Wib melibatkan mobil Hiace yang menabrak bagian belakang truk trailer,” ungkap Kasatlantas ketika dikonfirmasi awak media, Senin (5/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.25 Wib itu bermula saat Toyota Hiace bernopol W 7202 NA melaju dari arah Barat menuju Timur (Batang ke Semarang) di jalur kanan.

Pada saat memasuki lokasi kejadian di KM 375 masuk wilayah Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, tiba-tiba Hiace oleh ke lajur kiri. Pada saat bersamaan di depannya ada truk trailer Nopol L 8835 US yang melaju searah.

“Diduga sebelum kejadian pengemudi Hiace mengantuk, sehingga kendaraan berjalan oleng ke kiri dan menabrak bodi belakang samping kanan dari truk trailer yang melaju di depannya,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy seperti dilansir radarpekalongan.co.id.

Kuatnya benturan pada kejadian itu menyebabkan Hiace hilang kendali dan melaju keluar dari jalur tol dan baru terhenti setelah masuk ke parit di sisi jalan.

Akibat kejadian itu 7 orang meninggal dunia sekitar di lokasi kejadian, sedangkan 6 lainnya mengalami luka-luka.

Seluruh korban telah dievakuasi seluruhnya ke RSI Weleri, Kabupaten Batang. Termasuk juga Hiace yang terlibat kecelakaan sudah di evakuasi ke pos tol terdekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: