Puncak Resepsi Kemerdekaan Kelurahan Margadana Berlangsung Meriah

Puncak Resepsi Kemerdekaan Kelurahan Margadana Berlangsung Meriah

MERIAH - Puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung meriah.--

TEGAL (DiswayJateng) - Puncak resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Sabtu (20/8) malam berlangsung meriah. Kegiatan didukung anggota DPRD Dapil Margadana Enny Yuningsih.

 

“Kegiatan hari ini merupakan puncak, dari kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai 1 Agutus kemarin. Sehingga semua RT dan RW ikut berpartisipasi didalamnya,” kata Ketua Panitia Agus melalui Sekretaris Moh Tholip.

 

Untuk kegiatan ditingkat kelurahan setiap RT dan RW sudah menyelenggarakan semarak kemerdekaan. Di malam puncak ada doa bersama, pengukuhan Paguyuban Seduluran Saklawase Margadana (PSSM) dan penyerahan hadian lomba-lomba.

 

 

“Kegiatan berlangsung meriah,” ujar Tholip. 

 

Sementara itu, Lurah Margadana Slamet Sugiarto menyampaikan makna dari proklamasi sendiri artinya adanya rasa syukur. Karena kemerdekaan Indonesia juga hasil campur tangan Allah SWT. Sehingga ada tasyakuran setiap 16 Agustus. Untuk menghargai perjuangan para pahlawan, diadakanya malam tasyakuran dan resepsi tersebut. Dan ini merupakan awal kebangkitan setelah dua tahun terkena pandemi Covid-19 serta tidak ada kegiatan.

 

“Setelah melewati pandemi jadikan ini sebagai awal kebangkitan. Terutama dalam membangun Margdana yang lebih baik ke depanya,” pungkasnya.(mei/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: