4 Siwa SPENDUJA Terus Digembleng, Siap Bersaing di Even Tingkat Provinsi

4 Siwa SPENDUJA Terus Digembleng, Siap Bersaing di Even Tingkat Provinsi

Empat murid berprestasi yang akan melaju ke provinsi kompak berfoto bersama Kepala SPENDUJA untuk memotivasi.--

BREBES, (DiswayJateng)- Setelah dinyatakan meraih gelar juara di tingkat kabupaten, 4 murid SMP Negeri 2 Jatibarang atau SPENDUJA Brebes kembali digembleng agar persiapan dalam gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OSN) dan Festival dan Lomba Seni Siwa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi lebih maksimal.

Para siswa itu terdiri dari 3 murid bersaing dalam O2SN dan 1 dalam even FLS2N Provinsi Jateng.

Kepala SMP Negeri 2 Jatibarang Mokh. Idi Fitriyadi mengungkapkan, 4 muridnya yang berhasil lolos di tingkat provinsi merupakan murid terbaik di bidangnya. Yakni, Yusup Gonggom Marulitua (Juara III Seni Tunggal Putra Cabor Pencak Silat), Dea Febiola Putri (Juara III Seni Tunggal Putri Cabor Pencak Silat), Dyandra Ayu Pratama (Juara III Kata Cabor Karate) pada even O2SN.

Kemudian, Cinta Tiara Risa (Juara 1 Penyaji Terbaik Seni Vokal Solo) pada even FLS2N. 

"Saat ini, 4 murid itu mengikuti penguatan latihan. Pendampingnya, merupakan guru pembinanya yang terus konsisten melatih," jelasnya.

Setelah menjalani penguatan latihan, lanjut Idi, diharapkan 4 murid tersebut bisa tampil maksimal. Sehingga, dapat meraih prestasi sebagai juara dan mengharumkan nama sekolah, orang tua, dan Kabupaten Brebes di jenjang provinsi.

Sementara itu, Pembina Ekskul Pencak Silat SPENDUJA Urip Triyono mengatakan, pembinaan pada atlet silatnya dilakukan secara intensif terutama menyempurnakan gerakan seni tunggal baku. Sebab, kategori tersebut yang dilombakan agar tetap berpegang pada kaidah wiraga, wirama, dan wirasa.

"Kualitas gerak, power, dan ketepatan gerakan menjadi target latihan untuk persiapan O2SN tingkat provinsi tahun 2022 ini," katanya.

Terpisah, guru pembina Ekskul Paduan Suara sekaligus pembina juara Seni Vokal Solo, Deny Ayub Pramanawidya menambahkan, latihan FLS2N tingkat provinsi akan ditekankan pada teknik olah vokal, vibrasi suara serta teknik lain. Fokusnya, yang berkaitan dengan kaidah penilaian lomba seni vokal solo. Terlebih, persaingan akan semakin ketat, jam latihan akan ditambah. Sehingga, pihaknya optimistis siswa binaannya dapat memberikan yang terbaik untuk sekolah dan Kabupaten Brebes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: