Tidak Tanggung-tanggung, PBI UPS Tegal Gandeng Tiga Profesor dari Luar Negeri

Tidak Tanggung-tanggung, PBI UPS Tegal Gandeng Tiga Profesor dari Luar Negeri

SEMINAR INTERNASIONAL - Prodi PBI FKIP Universitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan Smeinar Internasional dengan menggandeng tiga profesor luar negeri.--

TEGAL (DiswayJateng) - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggandeng tiga profesor dari luar negeri dalam acara Pancasakti International Seminar on English Language Teaching (Piselt) bertajuk 'Building Teachers and Students Literacies in English Language Teaching' di Gedung Rektorat UPS, Sabtu (23/7).

 

Seminar Internasional yang diselenggarakan kali kedua ini diikuti pemerhati literasi, khususnya dalam konteks Pembelajaran Bahasa Inggris (ELT). Terdapat 142 peserta dan 27 pemakalah berpartisipasi dalam seminar internasional yang berasal dari UPS maupun kampus luar. Para peserta meliputi mahasiswa, guru, dan dosen. 

 

Dalam sambutannya, Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menggagas ide-ide inovatif dalam pembelajaran daring, khususnya dalam hal assessment. Rektor memaparkan tentang apa dan bagaimana pembelajaran daring, implementasi digital literasi, dan penerapan assessment dalam pembelajaran daring. 

 

"Assessment yang tepat dan akurat perlu dipersiapan sebaik-baiknya di era digital sekarang ini," kata Rektor.

 

Kegiatan Seminar Internasional ini diisi oleh empat keynote speakers yaitu Dr Taufiqulloh MHum (UPS), Assoc Prof Nayef Jomaa PhD (Karabuk University Turkey), Dr Christine Nabor-Ferrer (Tarlac agricultural University Philippines), dan Prof Elchin Gashimov (Moscow City University, Samara Russia). (nam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal