Debut Persis Solo di Liga 1 Ditekuk Dewa United 2-3, "Piye Maine kok Koyo Ngene?"

Debut Persis Solo di Liga 1 Ditekuk Dewa United 2-3,

Laga perdana Persis Solo di Liga1 kalah atas Dewa United 3-3-Instagram PersisOfficial-

MAGELANG, (DiswayJateng)- Persis Solo gagal mengawali debutnya di Liga 1 hasil manis usai ditekuk Dewa United di depan pendukung sendiri.

Persis Solo harus mengakui kekuatan Dewa United, Laskar Sambernyawa itu takluk dengan skor 2-3 pada laga perdananya di Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Senin (25/7) sore. 

Bertindak sebagai tuan rumah dengan didukung oleh 5.000 an suporter yang hadir di stadion, Persis Solo kecolongan gol di menit awal. Anak asuh Jacksen F. Tiago tertinggal lebih dulu melalui gol sundulan Karim Rossi pada menit ke-2. 

Persis yang berusaha membalas memang berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun keasyikan menyerang nyaris berbuah petaka. Persis hampir saja kembali kebobolan. Berkat kesigapan kiper Riyandi di bawah mistar gawang tiga peluang beruntun Dewa United pada menit ke-17 gagal berbuah gol. 

Selang beberapa menit, suporter Persis Solo mulai mengkritik penampilan anak-anak Jecksen F. Tiago dengan menyanyikan kalimat 'Piye, piye Maine kok koyo ngene?' (kenapa permainannya seperti ini?). 

Hasilnya Kritikan tersebut pun langsung dibayar pada menit ke-22. Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan striker asingnya Gerrard Artigas saat berhasil memanfaatkan tendangan pojok. Persis sebenarnya berhasil unggul melalui Jaimerson Da Silva pada menit-29, tetapi gol tersebut dianulir karena offside.

Memasuki babak kedua Persis langsung tancap gas dan hampir saja mencetak gol. Namun, bola yang dilesakkan Crystna Bhagascara pada menit ke-46 masih membentur mistar gawang Dewa United yang dijaga M Natshir. 

Persis yang mendominasi jalannya peetandingan harus kecolongan lewat gol bunuh diri Aaron Evans pada menit ke-65. Melalui skema bola mati Asep berhasil menang duel dan mencetak gol dengan kepalanya. 

Dua menit berselang Persis kembali menyamakan kedudukan melalui pemain yang baru masuk pada babak kedua yakni Gavin Kwan. Kedudukan imbang tak bertahan lama, Dewa United kembali unggul melalui tendangan keras Natanael Siringo dari luar kotak penalti pada menit ke-71. Terus menggempur, Persis gagal menyamakan kedudukan, hasil akhir skor 2-3 untuk kemenangan Dewa United. (mcr21)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn