Moeldoko Hadir di Dzikir Akbar Manaqib Ponpes Al-Baghdadi

Moeldoko Hadir di Dzikir Akbar Manaqib Ponpes Al-Baghdadi

Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko bersama KH. Junaedi Al-Baghdadi, dalam Dzikir Akbar Manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani, di Pondok Pesantren Al-Baghdadi, di Karawang Jawa Barat, Sabtu malam (2/7). --

Berangkat dari pengalamannya itu, Moeldoko menyebut, bahwa Pesantren merupakan pusat pembentukan karakter yang bisa melahirkan sumber daya manusia unggul. Terlebih, jika ditambah dengan adanya majelis - majelis dzikir, seperti di Ponpes Al-Baghdadi. 

 

"Pesantren dan majelis-majelis dzikir seperti inilah yang akan membentuk karakter bangsa. Karena dari sinilah, akan lahir SDM-SDM unggul dan berkarakter," tandasnya. 

 

Pada orasinya, Moeldoko juga menyampaikan beberapa capaian Presiden Jokowi. Seperti pembangunan infrastruktur, pengendalian COVID19, dan pemulihan ekonomi nasional. 

 

"Presiden Jokowi bercita-cita 2045 Indonesia Maju. Mari bersama-sama kita wujudkan cita-cita beliau," tutur Moeldoko, yang sekaligus menutup orasinya. 

 

Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani, di Pondok Pesantren Al-Baghdadi, digelar seminggu sekali, setiap sabtu. Bertempat di lapangan pesantren seluas 3 hektare, majelis dzikir diikuti puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: