Ternyata! ini Faktor Pengaruh Kenaikan Limit Kredit

Ternyata! ini Faktor Pengaruh Kenaikan Limit Kredit

limit kredit--

DISWAYJATENG.ID – Apakah anda mengetahui ternyata ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi naiknya limit kredit loh, apa saja ya?

Limit kredit merupakan batas maksimal pengeluaran yang diperbolehkan oleh bank kepada pemegang kartu kredit dalam satu periode tertentu, dengan memiliki limit yang besar tentunya anda dapat bertransaksi secraa bebas.

Tidak hanya itu saja, terdapat banyak keuntungan yang akan anda terima jika anda memiliki limit kredit yang tinggi.

Nah berikut ini akan kami beritahu mengenai beberapa faktor yang dapat menaikan limit kredit, yuk simak terus penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Butuh Dana Darurat? Inilah Syarat dan Cara Mengajukan Limit Kredit Akulaku, Proses Cepat dan Langsung Cair!

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kenaikan Limit Kredit

1. Riwayat Pembayaran

Ketepatan Waktu: Seberapa sering Anda membayar tagihan kartu kredit tepat waktu adalah faktor yang paling penting. Riwayat pembayaran yang baik menunjukkan bahwa Anda adalah nasabah yang bertanggung jawab.

Jumlah Tunggakan: Adanya tunggakan pembayaran akan sangat memengaruhi keputusan bank untuk menaikkan limit kredit Anda.

2. Tingkat Penggunaan Kartu Kredit

Persentase Penggunaan: Bank akan melihat seberapa sering Anda menggunakan kartu kredit dibandingkan dengan total limit kredit yang dimiliki. Penggunaan yang wajar menunjukkan bahwa Anda dapat mengelola keuangan dengan baik.

Jenis Transaksi: Jenis transaksi yang Anda lakukan juga akan diperhatikan. Transaksi yang bersifat konsumtif dan sering dilakukan di tempat yang sama dapat menjadi pertimbangan.

3. Lama Menjadi Nasabah

Hubungan yang Terjalin: Semakin lama Anda menjadi nasabah bank, semakin besar kemungkinan limit kredit Anda akan dinaikkan. Hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki hubungan yang baik dengan bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: