Terlantar di Kepulauan Aru, PMI Kota Tegal Jemput ABK Asal Panggung

Terlantar di Kepulauan Aru, PMI Kota Tegal Jemput ABK Asal Panggung

PMI Kota Tegal dan Dinsos melakukan penjemputan ABK asal Panggung di UPTD Liponsos Keputih, Surabaya. (FOTO MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL)--

TEGAL (Disway Jateng) - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal bersama dengan petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) melakukan penjemputan kepada Anak Buah Kapal (ABK) asal Panggung yang telantar di Kepulauan Aru, Kota Ambon, Provinsi Maluku, kemarin. Setelah dijemput mengunakan ambulan dari PMI Kota Tegal. ABK tersebut sampai di Kota Tegal dan langsung mendapatkan perawatan di RSUD Kardinah, Kota Tegal. 

 

“Kami bersama dengan tim  meluncur ke Surabaya melakukan penjemputan warga Panggung yang telantar di Maluku,”kata Ketua PMi Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono melalui Kepala Markas PMI Kota Tegal Djoko Trihatmodjo, Selasa (21/6).

 

ABK yang bernama Aditiya Nur Rizqi, 24, warga Jalan KH Mukhlas Gang 3, RT 3 RW 3, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, tersebut saat ini dirawat di RSUD Kardinah. Setelah dilakukan perawatan dan sesuai diagnose dokter. ABK tersebut menderita Lung TB, Hyper Cholemia, dan Dispesia Sindrom.

 

“Tim tiba di Kota Tegal, Selasa (22/6) pukul 8.50 WIB, 

dan lansung menyerahkan pasien untuk ditangani lebih lanjut oleh IGD RSUD Kardinah secara medis,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal