Tingkatkan Kemampuan Tenaga Pengajar, SMPN 1 Kramat Kabupaten Tegal Gelar IHT

Tingkatkan Kemampuan Tenaga Pengajar, SMPN 1 Kramat Kabupaten Tegal Gelar IHT

Kepala Dinas Dikbud Akhmad Was'ari SPd MPd mengupas materi Sekolah Penggerak di SMPN 1 Kramat. (FOTO HERMAS PURWADI / RADAR SLAWI )--

KRAMAT (Disway Jateng) - SMP Negeri 1 Kramat mengadakan In House Training mulai 20 hingga 29 Juni 2022 mendatang untuk memperkuat SDM dan sekaligus workshop tentang pembelajaran dengan paradigma baru. Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Akhmad Was'ari SPd MM membuka kegiatan sekaligus memberikan materi tentang sekolah penggerak. 

 

Kepala SMP Negeri 1 Kramat Hening Haryati SPd MPd menyatakan, Sekolah Penggerak adalah program untuk meningkatkan kualitas belajar siswa. Di dalamnya ada 5 jenis intervensi untuk mengakselerasi sekolah bergerak 1-2 tahap lebih maju dalam kurun waktu 3 tahun ajaran.

 

"Untuk itu, sebelum memasuki Tahun Ajaran Baru 2022/2023, kami melaksanakan berbagai kegiatan yang termasuk dalam 5 Intervensi sekolah penggerak. Yaitu Pendampingan dan Kosultatif Asimetris, Penguatan SDM sekolah, Pembelajaran dengan Paradigma Baru, Perancangan Berbasis Data, dan Digitalisasi Sekolah," ujarnya , Selasa (21/6). 

 

Tahap awal, dari tanggal 10 Mei-13 Juni 2022, sedikitnya 5 orang guru dan seorang kepala sekolah yang tergabung dalam Komite Pembelajaran secara berani, baik secara Sincrounus (langsung dengan webinar via Googlemeet) maupun Asincrounus (dengan LMS) dari P4TK Matematika , Kemendikbudristek. Selanjutnya, pertengahan Juni 2022 digelar IHT Penguatan SDM sekolah. 

 

“Kami meningkatkan SDM dengan materi Pengenalan dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar, Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP), Pemanfaatan Web Sekolah untuk pembelajaran (elearning), Pemanfaatan E-Perpustakaan, Penggunaan Platform Teknologi Prioritas, dan Perencanaan Berbasis Data,"cetusnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal