Berdedikasi Tinggi dalam Bertugas, Iptu Jaka Margono Dapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri

Berdedikasi Tinggi dalam Bertugas, Iptu Jaka Margono Dapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat memberikan ucapan selamat kepada Iptu Jaka Margono usai kenaikan pangkat di Halaman Mapolres Tegal Kota. (FOTO MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL)--

TEGAL ( Disway Jateng) -  Karena berdidikasi tinggi dalam bertugas, Iptu Jaka Margono mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Kapolri. Peningkatan pangkat itu diberikan menjelang purna tugas dari pangkat semula, yakni Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan bahwa Iptu Jaka Margono berhasil meraih kenaikan pangkat pengabdian. Sebab, yang bersangkutan memiliki dedikasi baik dalam melaksanakan tugas dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

”Kami ucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada AKP Jaka Margono. Semoga ke depan semakin sukses dan lebih semangat lagi dalam bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” katanya saat kegiatan kenaikan pangkat diberikan kepada Kaurbinopsnal Sat Samapta Iptu Jaka Margono dalam upacara korp raport yang digelar di Halaman Mapolres Tegal Kota, Kamis (2/6).

Menurut Rahmad, tidak semua personel bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian. Pangkat ini hanya bisa diraih bagi personel yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam bertugas. Selain itu, tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas di kepolisian.

”Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personel yang memiliki dedikasi tinggi dan tidak pernah melakukan pelanggaran. Karena jika pernah melakukan pelanggaran, pangkat pengabdian tidak bisa diajukan,” terangnya.

Di sisi lain, lanjut Rahmad, ada tanggung jawab yang lebih bagi setiap orang yang menyandang kenaikan pangkat baru setingkat lebih tinggi. Dengan demikian, kenaikan pangkat juga harus diikuti dengan peningkatan kinerja. ”Kenaikan pangkat ini harus diikuti juga dengan kemampuan, profesionalitas serta rasa tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya,” pungkasnya. (mei/fat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal