Ratusan Pelajar Ikuti 5K Omah’e Opa Cup Run, Sekaligus Kenalkan Tempat Wisata Baru

Ratusan Pelajar Ikuti 5K Omah’e Opa Cup Run, Sekaligus Kenalkan Tempat Wisata Baru

Ratusan pelari dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti event 5K Omah’e Opa Cup Run 2022. (FOTO NUR KHOLID MS)--

KENDAL (Disway Jateng) - Ratusan pelari dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti 5K Omah’e Opa Cup Run 2022 baru-baru ini.  Event tersebut digelar untuk memeriahkan grand opening tempat wisata Omah’e Opa Taman Donorejo di Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

Rute lari melintasi jalan yang menantang dengan tanjakan dan turunan di area perbukitan, baik di luar maupun di dalam di obyek wisata ini. Owner wisata Omah’e Opa, Utomo Djohari Soepadmo mengatakan, lomba lari digelar terbuka untuk umum dengan peserta dari berbagai daerah, termasuk atlet lari dari Jakarta.

Rencana ke depan, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di Omahe Opa Taman Donorojo, sekaligus bisa menjadi Kalander Event tahunan pariwisata di Kendal. Dimana sesuai dengan visi misi Bupati Kendal yakni Sport Tourism. ”Peserta dari berbagai daerah, ada yang dari Jakarta, dan kota-kota lain, artinya bisa mengenalkan Kendal dan membantu daerah untuk mengembangkan wisata,” katanya.

Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara grand opening Omahe Opa Taman Donorojo sebaga daya tarik wisata baru di Kabupaten Kendal. Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana, seperti kolam renang, water park, flying fox dan lainnya. Selain itu bisa istirahat di rumah-rumah penginapan dan menikmati aneka kuliner.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto berharap, semua tempat wisata memiliki agenda rutin event besar yang diikuti peserta dari berbagai daerah. Seperti halnya lomba lari yang diadakan di wisata ini sebagai aplikasi program sport tourism.

”Harapannya event-event seperti ini bisa diselenggarakan bukan hanya sebagai event tahunan, tetapi bisa tiga bulan sekali ada event yang berskala regional maupun nasional,” harapnya.

Grand opening wisata Omahe Opa Taman Donorejo juga diramaikan dengan kesenian tradisional dan aksi paralayang dan juga sajian musik. Berbagai Doorprize disiapkan yakni sepeda motor dan hadiah lainnya dengan total jutaan rupiah. (lid/fat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal