Wujudkan Universitas Bereputasi Internasional, UPS Kerja Sama dengan UPGRIS

Wujudkan Universitas Bereputasi Internasional, UPS Kerja Sama dengan UPGRIS

TEGAL (Disway Jateng) – Untuk mewujudkan universitas bereputasi internasional, Universitas

Pancasakti (UPS) Tegal menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di Gedung Pusat UPGRIS, Jalan Sidodadi, Rabu (20/4).

“Kerja sama yang dilakukan diharapkan tidak hanya tidur setelah ditandatangani, namun diwujudkan dalam kegiatan akademik, penelitian, maupun pengabdian,” kata Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum. Bersamaan dengan penandatangan kerja sama tersebut juga dilakukan penandatanganan PKS antara Pimpinan Fakultas kedua universitas.

Dimulai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Dr Suriswo MPd dengan empat Dekan dari Fakultas UPGRIS yang sesuai dengan FKIP, Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UPS dalam hal ini diwakili Wakil Dekan III M Agus Shidiq ST MT dengan Dekan Fakultas Teknik  dan Informatika UPGRIS Dr Slamet Supriyadi MEnv St.

Kemudian Dekan Fakultas Hukum UPS diwakili Wakil Dekan II Toni Haryadi SH MH, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA. dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS Dr Efriyani Sumastuti MP. Kemudian Direktur Pascasarjana UPS Prof Dr Sitti Hartinah DS MM dengan Direktur Pascasarjana UPGRIS Dr Ngasbun Egar SPd MPd.

Rektor UPGRIS Dr Muhadi SH MHum menyambut baik atas terjalinnya kerja sama ini. Muhadi berharap kerja sama mendatangkan manfaat untuk kedua universitas, sekaligus menjadikan ibadah di bulan Ramadan. Kunci kemajuan suatu universitas salah satunya dapat menerapkan Tri Darma Perguruan Tinggi, di antaranya melalui kerja sama seperti ini.

“MoU merupakan kesetaraan antara dua pihak, sehingga saling percaya, kerja sama yang bersinergi dan saling berbagi untuk kebermanfaatan bersama,” ungkap Muhadi. (nam/gun)

Editor  : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: