Jajal Genre Drama Komedi Di-Support Suami

Jajal Genre Drama Komedi Di-Support Suami

JAKARTA (Disway Jateng) - Indah Permatasari sukses bikin baper dengan perannya sebagai Btari Hapsari di serial Wedding Agreement. Namun, selain genre drama, Indah berperan di beberapa film bergenre komedi atau drama komedi. Yang paling baru, istri komika Arie Kriting itu membintangi film drama komedi Gara-Gara Warisan yang akan tayang pada 30 April 2022.

Bagaimana cara Indah bisa klik dengan film bergenre komedi, aktris 24 tahun sangat suka dengan genre tersebut karena film genre komedi punya khasnya sendiri. Menurut dia, komedi adalah jalur yang unik. Beda dengan film drama. Misalnya, bagaimana cara memakai punch line supaya scene menjadi lucu.

Dirinya mengaku belajar komedi dari melihat temen-temen bagaimana cara mereka berkomedi. ”Terus, pastinya di film genre komedi ada konsultan komedinya. Aku minta insight-nya dari Arie. Basic-nya dia kan komika,” ungkapnya.

Dia mengaku selalu mendapatkan support dari suaminya tentang apa pun yang dilakukan. ”Aku juga selalu sharing pendapat sama dia. Misalnya, ngebedah skrip bareng-bareng biar pendalaman karakternya, intonasi, sama mimik wajah itu lebih natural,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini dirinya melakukan cara berkomedi dengan lebih mengukuti yang sudah ada di-skrip dan arahan dari sutradara. Sebab, dirinya belum berani membuat improvisasi untuk berkomedi di set, seperti Aci (Aci Resti, komika, Red).

Beruntung dirinya belum pernah ada kejadian yang bikin insecure saat berperan di film komedi. Sebab, teman-teman di lokasi syuting tidak ada yang saling menjatuhkan atau tidak mau nemenin. Apalagi kalau aku dapat scene komedi, mereka malah support banget. (dho/c12/len/jpc/fat)

Editor : Sekhun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: