Taj Yasin: Tunaikan Zakat di Lembaga Pengelola Zakat

Taj Yasin: Tunaikan Zakat di Lembaga Pengelola Zakat

Demak (DiswayJateng) Memasuki dua pekan terakhir bulan Ramadan, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengingatkan umat muslim untuk menunaikan kewajibannya dalam membayar zakat.


Mempertimbangkan situasi yang masih pandemi, dia juga meminta agar zakat disalurkan di lembaga pengelola zakat. Pesan ini disampaikan, karena sebelum masa pandemi, ada sejumlah umat muslim yang lebih memilih untuk menyalurkan zakatnya secara langsung kepada para mustahik.


"Dan kami sebagai pemerintah mengingatkan tadi, kalau memang melakukan zakat di ramadhan ini, ayo kita lakukan dengan baik," ajak Taj Yasin, Jumat (15/4) malam saat menyerahkan santunan kepada 10.000 anak yatim di Pendopo Demak.


Masyarakat, kata dia, dapat menyalurkan zakat di lembaga - lembaga pengelolaan zakat. Misalnya lewat Baznas, atau Lazis Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Lazis Muhammadiyah (LAZISMU). 


"Syukur-syukur kalau kita mau berbagi lewat Baznas atau mungkin lewat LAZISNU, ada LAZISMU supaya tidak ada kerumunan yang saat ini masih kita hindari pencegahan penularan covid 19," jelasnya.


Di samping mengingatkan soal zakat, Taj Yasin juga mengimbau agar saat takbiran nanti, masyarakat cukup melakukan takbiran di masjid-masjid ataupun mushola. Itupun wajib memperhatikan protokol kesehatan.


"Mendekati lebaran, saya mengimbau kepada masyarakat, nanti kalau mau takbiran, silakan takbiran. Tapi kalau bisa di rumah saja, di mushola-mushola saja dan juga harus mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (Gabriel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: