Nobar Tepatilah Janji, KPU Ajak Pemilih Pemula Paham Hak Pilih

Rabu 23-10-2024,04:50 WIB
Reporter : Nungki S Nurhidayanto
Editor : Wawan Setiawan

DEMAK, diswayjateng.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak mengajak santriwan dan santriwati sebagai pemilih pemula untuk menggunakam hak pilihnya dalam Pilkada 2024 melalui nonton bareng film 'Tepatilah Janji', di Ponpes Langgar Wali Demak, Selasa 22 Oktober 2023.

Anggota KPU Kabupaten Demak, Syariful Imaduddin mengatakan bahwa kegiatan nobar film besutan Garin Nugroho tersebut juga dalam rangka untuk mensosialisasikan proses demokrasi kepada pemilih pemula terutama santri. 

“Jadi kegiatan ini adalah bagian dari sosialiasi kita untuk Pilkada Demak, kali ini nonton bareng film 'Tepatilah Janji' sesuai surat Dinas dari KPU RI agar menggelar nobar di peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di pondok pesantren,” ujar Ipung.

Menurut film tersebut memiliki banyak makna yang bisa petik oleh para pemilih pemula, salah satunya tentang edukasi tentang bagaimana memilih pemimpin yang baik serta berdiam saat ada politik uang, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:  Lakukan Pemetaan Distribusi Logistik, KPU Demak Gandeng BPBD untuk Mitigasi

BACA JUGA: Ketua PCNU Demak Minta Santri Kelak Jadi Pemimpin Bangsa dan Bentengi Diri dari Maksiat

“Film ini tentang proses demokrasi yang juga telah berlangsung seperti hari ini. Kemudian di film itu juga ada makna terkait bagaimana cara memilih pemimpin yang baik dan benar itu menyelesaikan tuntas dalam film ini,” terangnya. 

Pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat terutama pemilih pemula semakin paham tentang dinamika proses demokrasi yang sehat. 

“Tentu harapannya sosialisasi ini proses demokrasi masyarkat semakin dewasa pemilih-pemilih kita dalam Pilkada 27 November. Dan semoga nanti ditanggal 27 November masyarakat bisa hadir untuk mencoblos dan target kita bisa tercapai,” harapnya. 

Sebagai tambahan informasi, Film berjudul Tepatilah Janji merupakan film hasil kolaborasi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Asta Jaya Centra Cinema dan Padi Padi Creative. 

Kategori :