Ketua PCNU Demak Minta Santri Kelak Jadi Pemimpin Bangsa dan Bentengi Diri dari Maksiat

Ketua PCNU Demak Minta Santri Kelak Jadi Pemimpin Bangsa dan Bentengi Diri dari Maksiat

HARI SANTRI NASIONAL , Ketua PCNU dan Sekda Demak berpose bersama para Santri Demak-Nungki Disway-

DEMAK, diswayjateng.id - Dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Demak, Muhammad Aminudin, menyampaikan pentingnya membentengi dan menjaga diri dari aktivitas negatif di luar koridor Islam.

Ia pun menyampaikam bahwa para santri harus selalu diedukasi bahwasanya santri adalah pemimpin masa depan. Sehingga jangan samai terpengaruh minuma keras, narkoba, geng montor dan hal - hal lain yang merugikan santri itu sendiri.

"Edukasi pada santri bahwa mereka kelak akan jadi pemimpin bangsa itu penting. Maka mari bentengi dari hal - hal negatif," ucap Aminudin saat meninjau Kemah Santri di BLK Kabupaten Demak, Selasa 22 Oktober 2024.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, memberikan motivasi dan mengingatkan bahwa Santri memiliki peran penting dalam mewujudkan Generasi Emas 2024.

BACA JUGA: Peringati Hari Santri Nasional, Eksistensi Santri Kian Diakui pada Karnaval Resolusi Jihad Upacara

BACA JUGA:Hari Santri Nasional, Seribuan Pelajar Rifaiyah Batang Pawai Kirab Merah Putih di Limpung

Hari Santri adalah momentum, lanjutnya, untuk mengingatkan generasi muda terutama santri, agar terus berjuang dalam menjaga iman dan takwa. Santri masa kini harus siap menghadapi tantangan zaman.

"Santri jangan sampai terjerumus ke dalam gebyar dunia yang penuh kemaksiatan. Tolak narkoba, jauhi minuman keras, dan hindari segala bentuk perundungan," ucap Sekda Demak.

"Santri harus bangkit dan semangat untuk memajukan bangsa dan negara, tanpa meninggalkan nilai-nilai luhur keislaman yang telah menjadi landasan kehidupan," pungkasnya

Hari Santri Nasional di Kabupaten Demak dilakukan dengan melakikan apel bersama di lapangan BLK Demak yang kemudian dilanjutkan dengan Kemah Santri di tempat yang sama. Di sekolah - sekolah pun Hari Santri Nasional juga dirayakan dengan melakukan berbagai kegiatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: