5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Reels, Dapat Dimanfaatkan untuk Kesempatan Bisnis

Kamis 24-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

JATENG.DISWAY.ID - Di zaman digital saat ini, terdapat berbagai cara untuk memperoleh pendapatan tambahan, salah satunya melalui platform media sosial Instagram. Ketahui ada beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram Reels.

Bagi generasi muda, pasti sudah akrab dengan media sosial Instagram, bukan? Jika sebelumnya Instagram hanya digunakan untuk bersenang-senang, kini platform ini menawarkan fitur Instagram Reels yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Oleh karena itu, semakin banyak pengguna Instagram yang tertarik untuk meraih penghasilan dari platform ini dan ingin mengetahui cara mendapatkan uang dari Instagram Reels.

Apakah ada cara mendapatkan uang dari Instagram Reels dengan mudah? Instagram Reels adalah fitur video pendek yang memungkinkan pemilik akun untuk berkreasi dengan berbagai jenis konten.

Untuk mendapatkan uang melalui Instagram Reels, pengguna dapat mendaftar dalam program bonus baru yang disediakan oleh aplikasi, yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pembuat konten. Mari simak penjelasan mengenai cara mendapatkan uang dari Instagram Reels yang dilansir dari IDX Channel berikut ini.

BACA JUGA:9 Fitur Unggulan Toko Online di Instagram yang Harus Diketahui

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Reels

Perlu dicatat bahwa Instagram adalah platform berbagi foto yang kini semakin banyak digunakan untuk bisnis dan pemasaran. Oleh karena itu, jumlah impresi dan keterlibatan suatu konten sangat penting bagi kreator dan pihak yang memanfaatkan Instagram untuk keperluan bisnis.

Untuk menghasilkan uang dari konten foto maupun reels, pengguna perlu mengembangkan akunnya hingga memiliki audiens yang cukup besar agar akunnya dianggap layak untuk dimonetisasi.

Berikut adalah 5 cara mendapatkan uang dari Instagram Reels dengan mudah:

1. Endorsement

Pemilik akun Instagram dengan jumlah pengikut yang banyak memiliki peluang besar untuk mendapatkan tawaran kerja sama berupa endorsement. Endorsement ini biasanya disesuaikan dengan karakter atau bidang yang ditekuni oleh pemilik akun.

Sebagai contoh, jika pemilik akun fokus pada produk skincare dan kosmetik, maka tawaran endorsement kemungkinan besar akan datang dari merek-merek makeup dan skincare yang mencari kolaborasi dengan influencer untuk meningkatkan eksposur produk mereka.

BACA JUGA:3 Cara Mengatur Durasi Story Instagram agar Lebih Panjang

2. Pemasaran Afiliasi

Dengan memiliki audiens yang besar, pengguna memiliki peluang lebih besar untuk terlibat dalam bisnis pemasaran afiliasi. Program ini biasanya diadakan oleh platform e-commerce untuk meningkatkan penjualan.

Kategori :