9 Fitur Unggulan Toko Online di Instagram yang Harus Diketahui
9 Fitur Unggulan Toko Online di Instagram yang Harus Diketahui -Tangkapan layar diswayjateng.id-
JATENG.DISWAY.ID - Di era digital saat ini, media sosial telah menjadi alat promosi yang sangat penting bagi bisnis. Terutama untuk bisnis online, media sosial berperan besar dalam berinteraksi dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan. Salah satu platform yang sangat populer adalah Instagram, yang kini menjadi salah satu media sosial terbesar. Saat ini ada beberapa fitur unggulan toko online di Instagram yang harus diketahui.
Menurut daya.id, Instagram memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, dengan 500 juta unggahan setiap harinya. Di Indonesia, hampir 90% pengguna Instagram mengikuti akun bisnis (Instagram Business) yang dilengkapi dengan fitur-fitur khusus untuk meningkatkan penjualan. Lalu, apa saja fitur unggulan toko online di Instagram yang harus diketahui?
Dengan berbagai fitur tersebut, semua aktivitas bisnis dapat dilakukan di Instagram dengan cara yang praktis dan efisien. Penasaran dengan fitur unggulan toko online di Instagram?
Untuk mengetahui lebih lanjut, simak beberapa fitur unggulan toko online di Instagram yang harus diketahui pengguna. Mari kita bahas lebih lanjut dalam artikel ini yang dilansir UKMINDONESIA.
BACA JUGA:Begini Cara Membuat Highlight Instagram dan Covernya Agar Lebih Menarik
Berikut adalah 9 fitur unggulan toko online di Instagram:
1. Mengubah Profil Menjadi Akun Bisnis
Langkah awal untuk mengembangkan toko online di Instagram adalah dengan mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Fitur ini memberikan akses ke sistem analitik yang menyajikan statistik bisnis, seperti wawasan audiens dan kinerja postingan.
Selain itu, akun bisnis juga memungkinkan penambahan informasi kontak dan alamat, sehingga memudahkan pelanggan untuk menghubungi atau mengunjungi toko fisik kita.
Sebagai contoh, jika kita menjalankan bisnis online baju gamis remaja yang sedang tren dan memiliki akun Instagram pribadi dengan banyak pengikut (sekitar 5.000), kita bisa memanfaatkan situasi ini dengan mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Dengan demikian, kita dapat memasarkan produk gamis kepada pengikut yang sudah ada.
2. Fitur Tombol Tindakan (Call-to-Action)
Instagram menawarkan fitur tombol tindakan, yang dikenal sebagai "Call-to-Action" (CTA), yang dapat ditambahkan ke profil bisnis kita. CTA ini dapat berisi pesan seperti "Hubungi Kami," "Kunjungi Situs Web," atau "Pesan Sekarang!" yang dapat mengarahkan pengunjung ke WhatsApp Business atau situs web bisnis kita. Dengan adanya fitur CTA ini, pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan kita melalui chat atau mengakses situs web toko online kita.
3. Fitur Katalog Produk
Katalog produk merupakan salah satu fitur yang sangat penting untuk toko online. Instagram menyediakan fitur ini untuk mengunggah produk yang kita tawarkan ke dalam katalog. Katalog ini juga dapat dihubungkan dengan postingan yang kita buat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: