5 Keputusan Membingungkan Shin Tae Yong di Laga China vs Timnas Indonesia yang Gagal Meraup Tambahan Poin

Kamis 17-10-2024,20:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

BACA JUGA:Shin Tae Yong Yakin Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023!

3. Thom Haye Tidak Main Sebagai Starter

Thom Haye baru masuk di babak kedua saat Timnas Indonesia tertinggal dua gol. Thom Haye pada akhirnya jadi sosok yang mencetak satu gol balasan untuk Timnas Indonesia di babak kedua.

Dengan usia 29 tahun, Thom Haye seharusnya bisa jadi salah satu pemain paling berpengalaman di Timnas Indonesia. Namun Thom Haye tidak dipilih Shin Tae Yong sebagai starter.

Dalam beberapa pertandingan Timnas Indonesia, Thom Haye tidak bermain penuh. Mungkin faktor kekuatan fisik bisa jadi alasan tetapi bila itu yang jadi pertimbangan, Thom Haye dinilai banyak orang seharusnya lebih dulu dimainkan sebagai pemain inti lalu ditarik keluar ketika sudah kelelahan.

4. Asnawi Mangkualam Terlalu Lama Dipasang Saat Tidak Dalam Performa Terbaik

Harus diakui Asnawi Mangkualam tidak bermain di level terbaik miliknya saat diturunkan sebagai pemain inti lawan China. Namun Shin Tae Yong tidak segera menarik keluar kapten Timnas Indonesia tersebut.

Asnawi sering kehilangan momentum ketika Timnas Indonesia menyusun serangan. Meski demikian, Shin Tae Yong masih mempercayakan posisi tersebut pada Asnawi hingga menit ke-85.

BACA JUGA:Timnas Indonesia 2 Kali Kalahkan Curacao, Taktik Shin Tae Yong Makin Terbukti

BACA JUGA:Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 Terlempar ke Posisi Empat, Begini Peluang Lolosnya

5. Eliano Reijnders Tak Masuk Daftar 23 Pemain

Eliano Reijnders tidak masuk dalam daftar 23 pemain untuk lawan China. Hal ini jadi salah satu pertanyaan yang mengapung. Bila keputusan ini murni karena pertimbangan teknis, hal ini jadi makin dipertanyakan mengingat Sandy Walsh juga disebut tidak dalam kondisi 100 persen bugar. Eliano padahal bisa jadi sosok pengganti untuk posisi wing back kanan saat Timnas Indonesia butuh perubahan.

Itulah beberapa informasi seputar keputusan membingungkan Shin Tae Yong di China vs Timnas Indonesia yang gagal maraup tambahan poin dari Qingdao.

Kategori :