Kampanye di Demak, Andika Terima Keluhan Pedagang Pasar Bintoro

Senin 14-10-2024,18:31 WIB
Reporter : Nungki S Nurhidayanto
Editor : Wawan Setiawan

DEMAK, diswayjateng.id - Berinteraksi dengan pedagang dan mendengarkan keluhan dari pedagang pasar serta pembeli pasar dianggap merupakan hal penting dan prioritas bagi Andika Perkasa saat melakukan kampaye di Pasar Bintoro Demak, Senin 14 Oktober 2024.

"Mengapa bertemu dengan mereka penjual mikro kecil dan menengah itu penting, karena ekonomi Jawa Tengah itu 61% disumbang oleh belanja masyarakat," ucap Andika usai melakukan kampanye di pasar Bintoro.

Sentra - sentra perdagangan seperti pasar, disebutnya merupakan tempat masyarakat belanja dengan nyaman. Kendati demikian Ia juga mendapati keluhan - keluhan pedagang dan pembeli terkait jual beli di Pasar Bintoro.

"Ada permasalahan yang kami tampung dari keluhan - keluhan, di mana ada gape antara pedagang yang ada di dalam (lapak di dalam) dan yang di luar (lapak di luar atau pasar pagi), mungkin ini memang permasalahan yang terlihat sederhana namun bisa berpengaruh besar terhadap penghasilan dan kenyamanan," terang calon Gubernur Jateng nomor urut 01 tersebut.

BACA JUGA:Relawan Tekadh Membara Dukung Andika-Hendi

Terkait persoalan sepinya pembeli di pasar, Ia menyebut bahwa hal tersebut saat ini menjadi persoalan umum yang juga terjadi di pasar lain di Jawa Tengah yang sedang berusaha diatasi dan juga nantinya akan Ia atasi dengan serius jika dipercaya memimpin Jawa Tengah.

Ia juga berjanji akan membantu menjembatani terkait usaha ofline dan online yang kini marak dan tidak mungkin dihentikan, karena Ia percaya online juga membantu usaha mikro masyarakat. 

"Persaingan itu tidak bisa dihindari, ada yang online ada yang ofline, bahkan ada yang di luar abu - abu, nanti bila kita diberi kepercayaan kita akan berupaya memberikan pembinaan dan pelatihan agar mereka dapat berinovasi dan mampu bersaing," ucapnya.

Sementara itu Santoso (40) pedagang pasar Bintoro merasa bahagia bisa bertemu dengan Andika Pratama dan dapat menyampaikan keluhannya kepada calon gubernur tersebut dengan langsung.

BACA JUGA:Andika Perkasa: Satu Gym-Satu Desa, Itu Bukan Progam Kerja Kami

"Senang sekali ada bapak di sini. Tolong jika nanti jadi Gubenur persoalan pedagang di dalam dan du luar diatasi. Kami yang di dalam merugi terus sejak ada pasar di luar. Sepi pak. Dan saya minta foto," ucapnya kepada Andika dan langsung disambut seruan dari pedagang lain.

Sebagai informasi, kampanye Andika Perkasa di pasar Bintoro didampingi oleh istri dan pasangan calon Bupati Demak nomor 02, Esiti'anah dan Gus Badruddin yang disambut meriah oleh pengunjung dan pedagang pasar Bintoro.

 

 

 

Kategori :