Tingkatkan Capaian Kinerja ASN, BKPSDM Sragen Luncurkan Inovasi Si Makarena

Selasa 08-10-2024,17:16 WIB
Reporter : Mukhtarul Hafidh
Editor : Laela Nurchayati

SRAGEN, diswayjateng.id - Dalam meningkatkan capaian kinerja ASN di lingkungan Pemkab Sragen, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sragen kembali meluncurkan satu aplikasi baru yakni Si Makarena (Sistem Informasi Akuntabilitas Kinerja Internal).

Aplikasi yang dilaunching di Aula Kantor BPKSDM Kabupaten Sragen, diresmikan secara langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Sragen Kurniawan Sukowati.

Inovasi yang dikembangkan oleh BKPSDM ini digagas oleh salah satu pegawai BKPSDM Kabupaten Sragen Damini Kasubag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan. Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan internal berbasisi teknologi.  

Si Makarena berisikan layanan pengelolaan anggaran, pengelolaan Rencana Kerja (Renja), target kinerja, realisasi kinerja per tri wulan, realisasi kinerja per sub kegiatan, realisasi anggaran per tri wulan yang menunjang kegiatan Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan (PEP) di lingkungan internal BKPSDM Kabupaten Sragen.  

BACA JUGA:Pendaki asal Semarang Yang Hilang di Gunung Slamet Ditemukan

BACA JUGA:Simulasi Progam Makan Gratis Di Kota Semarang, Aspek Keamanan Pangan Jadi Perhatian Serius

“Si Makarena sebagai bentuk sarana, supaya aplikasi ini dapat membantu dan memantau capaian kinerja atas keuangan maupun realisasi fisik sampai pada level aktivitas/suatu kegiatan,” terang Kurniawan.

Menurutnya, inovasi ini dilakukan untuk terus mendorong peningkatan pencapaian kinerja ASN yang tepat sasaran dan berorientasi pada hasil.

Selain itu dengan adanya inovasi Si Makarena, diharapkan akan semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran di lingkungan BKPSDM Kabupaten Sragen.  

Guna mengetahui Aplikasi SI Makarena lebih lanjut bisa langsung mengunjungi laman https://simakarena.sragenkab.go.id.

Kategori :