SD Negeri Panggung 11 Kota Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat 27-09-2024,21:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - SD Negeri Panggung 11 Kota Tegal menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dihadiri siswa, guru, serta orang tua murid. 

Kepala SD Negeri Panggung 11 Kota Tegal Reni Listiowati menuturkan bahwa peringatan bertujuan menanamkan rasa cinta siswa kepada Nabi Muhammad SAW dan menanamkan karakter akhlakul karimah pada diri siswa melalui keteladanan. 

BACA JUGA:Perburuan Terpidana Kasus Narkoba Berakhir, Dua DPO Disergap Aparat Kejari Kudus

"Selain itu juga kegiatan tersebut dapat meningkatkan  jalinan kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua murid dalam mendukung pembelajaran karakter siswa," ujarnya.

Kemudian, di sela-sela tausiyah, Ustad Ahmad Sayim dari Margadana mengajak seluruh siswa untuk mengumandangkan salawat nabi diiringi rebana. Selain itu juga diajak menyanyikan lagu-lagu religi yang menggugah semangat untuk mencintai dan meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhamnad SAW. Di akhir acara, seluruh peserta bersama-sama mengucapkan shalawat sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Acungan Simbol Jari Picu Kontroversi, PJ Bupati Kudus Bantah Tak Netral di Pilkada

Kegiatan ditutup dengan doa bersama agar siswa-siswa dapat menjadi generasi yang berakhlak mulia dan mampu menebarkan kebaikan di lingkungan sekitar. Melalui peringatan ini, diharapkan siswa tidak hanya mengenang hari lahir nabi, tetapi juga menginternalisasi ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadi teladan bagi orang lain. 

"Peringatan ini menjadi momentum penting dalam menanamkan karakter akhlak mulia pada generasi penerus bangsa," pungkasnya.

Kategori :