Ingin Meminjam Rp1 Juta dari Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah? Simak Penjelasannya

Senin 23-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Kalian ingin meminjam Rp 1 juta melalui aplikasi pinjol tanpa verifikasi wajah? simak penjelasannya. Di zaman digital saat ini, pinjaman online menjadi pilihan cepat bagi banyak individu yang membutuhkan dana mendesak. Salah satu tahapan umum dalam pengajuan pinjaman online adalah proses verifikasi wajah.

Namun, banyak orang merasa ragu untuk mengajukan pinjaman karena prosedur yang rumit dan memakan waktu, terutama jika harus melampirkan dokumen seperti KTP atau foto selfie untuk verifikasi. Jika kalian ingin meminjam Rp 1 juta melalui aplikasi pinjol tanpa verifikasi wajah? simak penjelasannya.

Ingin meminjam Rp 1 juta melalui aplikasi pinjol tanpa verifikasi wajah? simak penjelasannya. Sebagian orang menganggap langkah ini merepotkan dan lebih memilih aplikasi pinjaman online yang tidak memerlukan verifikasi wajah. Meskipun terlihat lebih praktis, penting untuk tetap waspada karena tidak semua aplikasi pinjaman tanpa verifikasi wajah adalah legal.

Untuk mengetahui lebih lanjut simak artikel jika ingin meminjam Rp 1 juta melalui aplikasi pinjol tanpa verifikasi wajah? simak penjelasannya berikut ini yang dilansir dari Pikiran-Rakyat.com.

BACA JUGA:9 Cara Mencegah Pinjol Akses Kontak Hp

Berikut adalah beberapa aplikasi pinjaman online tanpa verifikasi wajah yang bisa Anda pertimbangkan, beserta beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Akulaku

Akulaku adalah perusahaan fintech yang berbasis di Indonesia, menawarkan layanan pinjaman, pembayaran, dan investasi. Aplikasi ini terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga dapat dipastikan aman dan terpercaya.

Akulaku menyediakan dua jenis pinjaman, yaitu KTA Asetku yang fokus pada kecepatan pencairan dan Dana Cicil yang menawarkan jumlah pinjaman yang lebih besar.

2. AdaKami

AdaKami adalah platform peer-to-peer (P2P) lending lokal yang dikembangkan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. AdaKami menawarkan pinjaman dana tanpa syarat yang rumit, menjadikannya solusi cepat bagi Anda yang membutuhkan dana segera.

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online yang dikembangkan oleh PT Kredit Pintar Indonesia. Sejak diluncurkan pada 21 September 2017, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Kredit Pintar menawarkan layanan pinjaman dengan menggunakan KTP tanpa perlu verifikasi wajah dan telah mendapatkan izin dari OJK dengan nomor surat kep 83/d05/209, sehingga dianggap aman dan legal. Selain itu, Kredit Pintar juga merupakan anggota dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Menghadapi Teror Debt Collector Pinjol

Kategori :