5 Pinjol Bunga Rendah,Tenor 12 Bulan dan Terdaftar OJK

Rabu 18-09-2024,16:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Saat ini pinjol kerap menjadi solusi alternatif yang dipilih masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keuangan. Ada sejumlah layanan pinjol bunga rendah tenor 12 bulan yang resmi OJK dan bisa jadi pertimbangan saat membutuhkan dana mendesak.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak aplikasi pinjol yang menawarkan kemudahan pinjaman dengan besaran yang beragam. Pinjol bunga rendah tenor 12 bulan kini banyak dicari oleh masyarakat, sebab tidak dibebankan dengan suku bunga tinggi dan tenor pendek.

Meski pinjol alias pinjaman online menawarkan kemudahan, namun penting untuk mempertimbangkan bunga pinjaman online yang ditawarkan dan keamanannya. Karena itu, jika memang membutuhkan dana yang mendesak, kalian dapat memilih layanan pinjol bunga rendah tenor 12 bulan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan bunga yang tidak terlalu tinggi. 

Dilansir dari sejumlah sumber, berikut beberapa layanan pinjaman online atau pinjol bunga rendah tenor 12 bulan yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang bisa kalian pertimbangkan.

BACA JUGA:6 Pinjol Bunga Rendah Tenor 12 Bulan Terdaftar OJK, Syarat Pengajuan Mudah dan Cair Kilat

BACA JUGA:Berikut ini 4 Rekomendasi Pinjol Syariah Tenor 12 Bulan Terbaik 2024

Daftar Pinjol Bunga Rendah Tenor 12 Bulan Terdaftar di OJK 

1. AdaKami

AdaKami merupakan layanan pinjol alias pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Layanan ini dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia yang menyediakan fasilitas pinjaman online tanpa agunan dengan proses yang relatif cepat. Plafon pinjaman yang ditawarkan bisa mencapai Rp80 juta dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan. Adapun besaran bunganya sendiri mulai dari 1,58%. 

2. Dana Cepat

Dana Cepat juga merupakan layanan pinjol alias pinjaman online yang menawarkan pinjaman dengan bunga yang rendah yaitu mulai dari 0,9% per bulan. Aplikasi pinjaman online ini menawarkan besaran pinjaman bervariasi mulai dari Rp2 juta hingga Rp10 juta dengan jangka waktu pengembalian antara 6-12 bulan.

3. Kredivo

Salah satu layanan pinjol bunga rendah tenor 12 bulan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yaitu Kredivo. Layanan pinjaman online atau pinjol ini menawarkan pinjaman hingga mencapai Rp30 juta. Selain pinjaman tunai, Kredivo juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran di merchant online dan offline seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.id, Blibli, Tiket.com, dan lain sebagainya. Besaran bunganya sendiri berkisar 2,6% per bulan. 

BACA JUGA:4 Aplikasi PayLater Bunga 0 Persen Tenor 12 Bulan Resmi OJK, Gak Perlu Panik Dibebani Bunga Lagi

BACA JUGA:Hanya Modal KTP, Inilah Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Online BRI Cair Rp5 Juta Tenor 12 Bulan Cepat Cair

Kategori :